Halaman

Selasa, 14 Agustus 2012

Sesuatu Banget *_* Itikaf

Enggak nyangka. Mungkin ini akan menjadi hal yang paling bersejarah dalam hidup gue *apaanbangetseh* dan dengan ini gue akan melakukan hal yang diluar keinginan ibu dan bapak *mendadak ndeso*. ^^ Penasaran apaan ya? Adadeh, pokoknya nanti kalo aku berhasil aku bakalan puasa tiga hari berturut-turut dan nraktir temen-temen gue, maximal enam orang. Penasaran apa ya? Yaudah.. kapan-kapan aku kasih tau, tapi inget.. KAPAN KAPAN

Oke, sekarang mungkin adalah hari bersuka citanya bagi ELF apalagi yang sukaaa banget sama James Bond *ape hubungannye*. Pokoknya yang ELF dan penggemar James Bond jadi satu, dan bergembiralah karena.. SUJU telah kembali dengan SPY. ala-ala James bond gitu. Kerasa banget *tp nggak dijilat* kalo ini musik ada campur tangannya sama James, dan lagunya juga JELAS banget ada OST *sejak kapan film james ada ostnya?* biarin ya! ^^ Nih MV katanya diundur kemunculannya karena enggak lulus sensor. Sensor apaan? bingung juga saya, tapi sih kalau menurutku enggak lulus juga bisa, krena banyak banget adegan yang membuat rada gimana gitu, ada tembak-tembakan, ada kaki-kaki cewe, ada badan cewe yang di-injek sama Kyuhyun, ada pas Kyuhyun nongkrong di bawah kaki cewe. Bisa kita bayangin kan, kalo Kyuhyun liat apaan disana? #bash *yadong mode:on*.

Ah.. males kalo membahas itu, gue lagi mau bahas diri gue sendiri oke? Dengarkan dengan baik sekarang. Tadi malem, adalah malam yang paling nikmat. Bukan apa-apa lohh guys, gue enggak ngapa-ngapain. Kemarin-kemarin gue enggak tarawih, dan malam ini gue tarawih dengan sangat khyusyuk. Gue ceritanya mau i'tikaf. Udah beberapa hari ini gue telat banget itikaf. Gue enggak mau dong ketinggalan momen paling nikmat selama bulan Ramadhan ini, apalagi itikafnya. Ini akan menjadi Itikaf pertama gue di mesjid. Sebelumnya gue cuman sholat malam dirumah aja. *mulai alimm*.

Dimana-mana itikaf kan pasti di mejid, tapi aku malahan keseringannya di rumah dan itu namanya bukan itikaf, iya kan guys? Payah nih gue! Untuk tadi malem, gue udah niat banget pingin itikaf. Selepas tarawih, gue sama Ummi langsung pulang, enggak witir dulu. Karena biar bisa nambah gitu ceritanya. ^^ Gue enggak langsung tidur malem itu, gue tadarus dulu dirumah tetangga sama temen-temen sampe jam sepuluh. Mata udah enggak kuat buat melek, yang ada mbaca al-qur'an udah enggak bener, salah-salah muluk.

Dengan membawa kerdus itu snack, gue berjalan pulang dengan sempoyongan. Eh, tau-tau ada temen gue si Alfi ngagetin dari belakang sama temen-temennya. Duh, makin kalau suasana hati. "Ngapain?".

Yang ditanya malah cuman cengenges doang, setelah itu gue sadar, dia masang PETASAN! omogot! gue langsung melek lebar dan larii. Dengan dada penuh amarah, gue kejar si Alfi muter desa. Salah siapa cari gara-gara. Begitu ketangkep, gue tabokin tuh bocah pake sendal. #bonyok

Ya allah sabarr kan hatiku.. 
Cuman bisa bilang gitu selesai mukulin si Alfi. Semoga aja dia enggak bonyok sampe nggak bisa jalan. Ampuni gue ya Allah. Pulang, gue langsung masuk kamar dan .. molorr. Kayaknya gue baru aja ngorok berapa menit, simbah udah gedor-gedor pintu sambil teriak, "Mau itikaf nggak? cepetan bangun!" translet to indonesia. Duh, sial banget sih? Kayaknya tadi barusan tidur, cepet banget bangunnya. Gue lihat jam di ponsel emang waktu menunjukkan waktu untuk itikaf, cuman gue aja yang males.

Segera ambil air wudhu dan jalan ke mejid. Enggak perlu jalan jauh-jauh, lha wong mejidnya aja cuma ada di depan rumah. Praktis kan? hebat juga tentunya! Haha ^^ Ini yang gue suka dari rumah simbahku ini, dekat dengan fasilitas rohani. Ngemeng-ngemeng, ini aku juga termasuk service rohani, wisata hati. Dengan sholat malam dan berdiam diri di mejid. Ya Allah.. nikmat banget sih.


Gue lanjutkan malam itu dengan sholat, berdzikir dan berdoa menyebut nama Allah. Gue enggak bisa baa qur'an karena tempatnya gelap banget! *serem*. Dan kalian tau, gue nangis. Gue enggak tau kenapa bisa nangis kayak gitu. Aku ngerasa kalau banyak dosa, dan gue nangis. Gue ceritain semua dosa gue ke Tuhan, dan berharap dia mengampuni gue, Gue sungguh banyak dosa guys. Aku ini nakal, bandel, suka marah, manja, boros, dan banyak lahh dosa-dosa gue. 

Niat.. banget gue itikaf malem itu. Berharap dosa gue diampuni sama Allah dan gue bisa menjalani hidup gue dengan bahagia dan sentosaa. Tanpa ada beban rasa dosa dan khilaf. ^^ kapan lagi sih bisa ketemu sama bulan Ramadhan? Enggak tau kan? Coba aja kalau taun depan kita udah mati, udah sakit dan enggak bisa lagi ketemu sama bulan nan suci ini. Rugi guys kalo enggak itikaf!

Maaf ya Muf gue enggak bisa nemenin loe buat itikaf di maskam. Aku tau itu tempat yang paling enak buat itikaf, tapi sayangnya, gue juga enggak bisa kalo jauh-jauh ^_6 ditambah adek ku sakit gitu. Mana bisa? Maaf ya Muf.. ^^

Itikaf malam ini sungguh sesuatu banget. Merasa dosa gue kayak menghilang separuh. Iya, gue yakin kalau yang bisa ngilangin dosa itu cuman Tuhan dan kita mana mungkin tau kalau kita udah diampuni apa belon. Tapi setidaknya gue merasa lega dengan semua pengakuan dosa dan segala yang gue lakuin malam itu ^^ Tuhan emang baik banget sama aku. Membiarkan aku hidup sampai detik ini dan bisa menulis disini. Padahal sebelumnya, jujur, gue cuek sama diri gue sendiri, Whatever mau tobat apa enggak. Yang penting gue sholat gitu. ^^ 

"Kamu kafir Sal!" ada dan pernah temen gue bilang gitu."eh-?" gue cuman bisa komentr itu. Aku tau dia cuman bercanda, tapi.. nyesek dan jlebb banget di dada gue! What, dia ngatain gue kafir? jadi kalau gue enggak terlalu alim, gue kafir gitu? cepet banget sih mutusin istilahnya? Enggak bisa dipikir lebih lama mbak?

Aku masih inget dosa mamen, gue masih inget siapa Tuhanku, siapa panutanku, dan siapa malaikatku. Kalau enggak percaya silahkan tes. "Tuhanku Allah SWT, Nabiku Muhammad SAW, malaikatku Raqib dan Atit, kitabku Al-qur'an". Apa gue kafir dengan begini? Iya, gue tau kalau mau dikatakan islam dan taat, jangan cuman ngomong doang tapi dengan amal dan perbuatan. Iya gue tau, aku juga sering kok ikut pengajian remaja dan gue enggak molor disana, jadi gue denger. 

Ya Allah, hanya engkau yang tahu betapa aku memuja-Mu. Betapa aku sangat mencintai-Mu, dan aku tidak ingin berpaling dari-Mu aku sangat pahuh pada-Mu. Jauhkanlah aku dari siksa api neraka, dan masukkanlah aku kedalam golongan orang-orang yang Engkau beri nikmat. Amin..

***

Malam itu sesuatu banget.. ^^ Terimakasih ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...