Halaman

Minggu, 21 Juli 2019

Rumput tetangga selalu lebih hijau

Sering sekali gua mendengar keluh dan kesah dari teman-teman satu kantor entah itu iri atau memang hanya kegundahan hati nya saja.

"Enak ya lu, jam segini masih bisa leyeh-leyeh di musola."

"Aduh aku pingin banget kayak kamu deh, bisa pergi-pergi pas jam kerja gini."

"Parah deh orang di depan sana, udah dijelasin panjang lebar masih aja ngotot. Kesel banget nggak sih!"

"Sorry ya nggak bisa makan bareng, ada berkas jatuh tempo nih!"

Di mana gua saat itu sebagai manusia biasa juga tidak bisa merespon apa-apa. Malahan kadang gua memberikan reaksi yang membuat mereka semakin iri. Tapi kadang, ada juga nih orang yang mulutnya sangat tidak menyenangkan. Setelah dia bercerita panjang lebar, kemudian di akhir ceritanya dia akan menambahkan, "Enak kalo jadi kamu nggak ngerjain apa-apa."

Biasanya di sini gua akan sedikit agak geram. Hmm. Bukan karena gua orangnya emosian, tapi memang kata-kata tersebut bukanlah pilihan kata yang tepat. Gua memiliki hari yang lebih longgar dari mereka semua karena memang gua berada di divisi yang memang kerja nya hanya di awal bulan, di awal tahun, di semesteran, dan di akhir bulan. 

Jadi, gua akan sibuk di saat-saat itu saja selebihnya mah nyebat dulu kita. Gua akan ditemui di kubikel sedang menonton MV, mendengarkan musik, menulis hal-hal seperti ini, atau say hi dengan teman-teman di seksi lain yang mungkin juga sedang gabut kemudian ngomongin orang. 

Ya jangan menyalahkan gua gitu loh kesannya seperti gua tidak punya kerjaan sama sekali. Dan sekali-kali jangan menyepelekan pekerjaan orang lain, karena kamu tidak akan pernah tahu seberapa besar beban yang dipikul orang lain. Iya mungkin kamu lelah, capek dan merasa sangat suntuk tapi please be nice lah.

Apakah jika gua kerja harus laporan ke Anda dulu? 

Nggak juga kan?

Itu lah!

Ibarat kata seperti kamu seorang dokter yang sambat ke tukang sapu di rumah sakit. "Enak ya kamu cuma mondar mandir kesana-kemari daripada saya yang harus menyayat tubuh manusia setiap hati."

Pasti tukang sapu itu hanya akan bengong dan ngumpat, jancuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...