Halaman

Rabu, 11 Juli 2012

Nyasar di Pasar :p

Annyeong semuanya! ^^
Engga kerasa udah beberapa bulan gue engga nulis di blog. Karena apa ya, gue juga bingung apa yang mau gue tuliskan disini. Secara gitu, gue banyak banget kerjaan rumah. Dari nyuci piring, baju, nyetrika, ngapain juga pasti bakalan jadi hal yang menyibukkan buat gue.
Ha, engga biasanya kan gue cerita tentang balada seorang Sallut? Karena emang gue pingin ng-share cerita masa lalu gue yang nyenengin sampe yang ngeselin. Yah, buat apa juga pengalaman dipendem aja tanpa di share? Kan engga asyik juga, iya kan?
Pengalaman nyenengin ihh itu mah udah biasa. Tapi kalo yang malu-maluin dan jadi satu sama yang tragis? Belum ada kan? Nah mungkin ini akan jadi satu-satunya cerita konyol yang dialamin bocah ingusan kaya gue.
Cerita ini berawal waktu gue masih umur empat taon. Bisa bayangin kan seberapa kecilnya gue? Karena emang gue engga lebih gede dari pintu rumah gue -__- waktu itu gue masih tingga serumah sama nenek dan bulik gue. Yah, namanya juga mamih dan papih masih penganten baru, tinggal serumah sama mertua itu masih biasa.
Rencananya pagi itu gue dan adik kecil gue yang namanya Fafa bakalan diajak jalan-jalan ke pasar. Tumben tuh gue diajakin kepasar, biasanya gue diajakin ke tong sampah cari botol kalengan. #hahah, Nah, pagi-pagi gue yang udah dijanjiin dibeliin mainan seneng banget mau diajak ke pasar. Gue udah rapi, pake baju yang keren *menurut gue*, pake jilbab warna merah, itu seinget gue.
Karena mamih masih mandiin adek, gue iseng-iseng main ketempat tetangga. Sekedar ngeluyur, padahal mamih udah pesen sama gue supaya gue engga main jauh-jauh, tapi namanya juga anak kecil nan bandel, gue tetep aja ngeyel dan pergi begitu aja. Janjinya sih gue Cuma didepan mesjid doang, tapi karena gue engga bisa nahan napsu main, akhirnya ngacir juga ketetangga yang rumahnya lumayan jauh dan tertutup.
Gue dengan pede jalan dengan dibelakang gue ada mobil-mobilan yang diiket pake tali terus gue tarik. Bisa bayanginkan seberapa unyu nya gue? ^^ Gue lupa main apa disana yang jelas sampe lamaa banget dan lupa waktu. Pas gue balik ke rumah, tuh rumah udah kosong tanpa penghuni. Gue coba ketok-ketok, engga ada orang. Gue inget, nenek lagi kepasar, dan mamih papih? Jelas pasti udah go to market.
Awalnya gue engga tau apa yang harus gue lakukan, namanya juga bocah akhirnya gue tanya tetangga SEBELAH RUMAH yang jelas-jelas engga bakalan tau kemana kedua orang tua gue pergi menghilang. Dengan sangat unyunya gue nanya, “Budhe, tau mamih dan papih aku?”. Si Budhe hanya menggeleng bingung, “Emangnya tadi mau kemana?”. “Katanya mau ke pasar, tapi aku engga tau sekarang ada dimana?”. Dan jelas kan si budhe itu engga bakalan tau dimana mamih papih gue berada.
Gue engga putus asa, gue coba untuk nyusul menyusuri jalan yang biasanya dilewati kalo mau ke pasar. Dan setiap rumah yang gue lewati pasti gue ketokin dan gue tanyain mirip orang nagih tagihan listrik!! (kok gue engga malu yah?). Akhirnya sampe juga ditempat yang menurut gue paling berbahaya untuk anak kaya gue. Jalan Raya.
Ini jalan, sebenernya gue tau arah jalannya, cuman masih ada rasa takut yang menyelubung dalam hati gue sebagai anak kecil yang tak berdosa. Gue terus aja jalan, waktu gue udah sampe pasar, (mungkin kalian bakalan ngira kalo gaue anak pemberani, sebenernya engga itu bukan pasar gede kaya kotagede, sentul, bringharjo bukan. Tapi hanya seperti perkumpulan warung yg berjajar dan membentuk organisasi karena gue kecil dan tempat itu terlihat besar gue sebut itu pasar) gue nyari-nyari mamih dan papih.
Di parkiran papih juga engga ada, apalagi mamih. Karena udah putus asa banget, gue memutuskan untuk pulang dan menunggu kalau-kalau mamih papih lewat. Dan alhasil sama sekali engga terlihat batang hidung mamih dan papih T^T Gue nungguin mereka dipinggir jalan sambil terus mainin mobil hijau nan kumal. -__-
Lha kok engga ada ada jugak??
Mulai ada titik mutiara yang keluar dari mat ague *emang gw putrid duyung?*. Yups, gue nangis, sang puteri telah menangis. Gue beneran nangis cuy, padahal kalo dipikir-pikir engga ada gunanya gue nangis dipinggir jlan yang engga bakalan membuahkan hasil. Dan jelas-jelas gue tau jalan pulang, dan lagi-lagi BUAT APA GUE NUNGGU DISITU? >.<
Mungkin gue emang berfikiran pendek waktu itu, atau gue emang masih kecil dan belum punya logika dan pemikiran yang bagus, kenapa gue tetep ndongkrok disitu sedangkan gue tau jalan pulang? =.= Tapi tetep itu gue bilang sebagai “tersesat”, maksutnya tersesat menemukan mamih dan papih. #haha
Dengan berderai airmata, gue tetep duduk disitu tanpa memperhatikan gue ada dimana. Itu jalan besar Say! Elu ngapain nangis disitu? Pasti itu yang bakalan orang omongin saat lihat aku yang amat sangat mengenaskan. =.= Tau-tau, ada mas-mas yang nyamperin gue.
“Dek, adek ngapain disini? Kok nangis?”.
Jujur, gue lupa gue jawab apa. *huuu* tapi yang jelas akhirnya ma situ manggil Bosnya yang ternyata seorang tante-tante bertubuh tambun. Berjalan mendekat dan dengan nafas yang bau ikan *gue inget banget* tante itu banya ke gue tentang perihal gue nangis engga jelas dipinggir jalan. Gue jawab aja apa adanya, gue certain kenapa gue bisa ada disitu dan tante itu ngajakin aku masuk ke warung baksonya. Oiya, sebelumnya gue lupa kasih tau kalo gue itu nangis pas banget didepan warung bakso dan cendol. *lu beneran nyasar atau lo laper Sal?*.
Gue disuguhin bakso dan cendol yang pastinya bikin semua mulut terbuka lebar dan mengeluarkan liur yang menetes, tess tess tess.. *huekks*. Tapi beneran, itu bakso aromanya bener-bener merasuk dan masuk banget kedalem hidung gue, tapi anehnya dan bin ajaib gue nolak itu semua! Gue tolak ya bakso ya cendol. Gue masih nangis sambil ngliatin tante-tante itu. Bego y ague? Pertama dalam hidup seorang GUE, nolak bakso mentah mentah plus es cendol pula! Tapi itu ada benernya jug ash guys, supaya kalo tuh bakso dikasih racun atau obat bius gue engga bakalan pingsan dan bibawa kabur. Ini semua akibat cerita-cerita seyem mamih gue! >.< Padahalkan kalo sekarang engga mungkin gue nolak tuh bakso.
Selama gue nangis itu, gue ditanyain macem-macem. Siapa nama bapak gue, nama ibuk gue dan alamat rumah. Dan well, rupanya gue mash punya ingatan yang bagus dan top markotop. //^^\\ Jadi dengan info yang gue kasih, tuh tante bisa nganterin gue ke pelukan mamih gue tercayang. *dia yang bego apa gue yang o’on?*.
Katanya, “Adek jangan nangis ya, nanti tante kasih permen. Sekarang makan dulu ya baksonya sama es cendolnya. Enak loh djamin seratus persen!”. Duhh.., gimana gue engga curiga coba?! Nawarinnya aja penuh dengan ‘sesuatu’ gitu. :p Gue keukeh dengan pendirian kok! Baksonya tetep engga gue makan! Swear!
Motor astrea tahun 200- meluncur menuju rumah. Waktu jam 13.30. kira-kira gue tersesat sekitar lima jam-an lah. Dan waktu mamih ketemu sama orang yang nganter gue, ternyata mereka adalan sepasang sahabat!! What? Gue sih what ever, soalnya gue udh keburu kepingin ngorok di kasur. Setelah mamih ngucapin makasih, gue segera digandeng masuk rumah dan ditanyai apa aja yang gue lakuin selama itu diluar rumah tanpa mamih dan papih.
Gue, dengan polosnya mencritakan sejujur-jujurnya tanpa ada satupun yang di tutup-tutupi kalau GUE NYASAR ENGGA JELAS. Mamih biasa aja dan kembali terlelap, papih juga. Apalagi si Fafa?! Akhirnya mau-ngga-mau gue ikutan tidur juga =.=
Nah, gimana cerita pengalaman nyasar gue? Bagus engga? Ya itu, seumur idup gue cuman nyasar sekali doang. =.= Dan nyasarnya engga jelas pula! >.< Dan daripengalam itu gue menemukan beberapa hal yang harus gue perhatikan:
1. 
Kenapa selama lima jam gue ngilang, gue engga dicariin? Sempet dongkol sieh gue, tapi mamih punya alas an tersendiri njwabnya. “Kan kamu udah mamih bilang suruh tunggu diem malah ngluyur kesana-kemari. Ya mamih kira kamu main ke tetangga, ngga taunya nyusul. Walaupun kamu nungguin pun, ngga bakaln ketemu mamih dan papih, kan kita lewat jalan lain :p”.
Tuh, kenapa gue sama sekali engga ketemu sama mamih >.<
Kalau kita nyasar, sebaiknya tanya ortu ke polisi langsung jangan ketok-ketok tetangga! >.< Kayak tukang nagih listrik aja! =.=
Sebaiknya kalau kita ditinggal, jangan coba-coba nyusul hanya berlandaskan jalan kaki doang! Kan engga memadai, masa motor dikerjar sama kaki? Mobil dikejar sama sepeda? Kan engga mungkin jugak..
Kalo kita jalan-jalan sebaiknya kita membawa benda yang kira-kira bisa diajak bicara atau ngobrol, contohnya mobil-mobilan gue tadi itu! *hahagz* mungkin emang gue udah gila sejak kecil, masa gue ngobrol ama mobil mainan?
Seharusnya gue duduk didepn restoran sea food supaya gue disugihin gurita sekalian… haha.. mucul dehh sifat asli gue.. doyan makan.
Engga baik nolak rejeki. Tapi gue engga sengaja telah menolaknya, gue harus marahin mamih karena mamih terlalu bikin gue parno! =.=
Anak kecil engga seharusnya main jauh-jauh.
Kita harus senantiasa pamit sama ortu sebelum pergi-pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...