Halaman

Senin, 21 Januari 2013

SEMESTER DUA YANG ENGGAK PASTI

"Enggak selamanya niat kita itu bener. Kita itu eperti balon, yang kadang bocor juga, yang kadang bisa kempes dan menghilang". <-- itu kalo enggak salah kata-kata Bu Yayuk dan Pak Salim. Sepasang suami istri yang bekerja sebagai guru di Sekolah gue tercinta <3

Tapi apakah enggak terlalu nyeek kalau tiba-tiba beliau bertanya, "Kapan niat mu pernah lurus? Kalau kamu bilang pernah bocor, berarti sebelumnya kamu pernah benar, kan?". Walaupun bukan gue yang secara langsung mendapatkan pertanyaan mengesalkan seperti itu, tapi batin gue ikutan memuncak dan ikut memanas. Buat apa sih beliau bertanya seperti itu? Untuk memojokkan, atau gimana? Oke, gimanapun jua, kalau dari tatapan mata beliau, gue tahu beliau engga mau disalahkan atau merasa salah ^^ well. itu wajar aja sih sebagai guru yang udah lama disana. HADOH KENAPA JADI NGOMONGIN ITU?? BUKANITU YANG MAU GUE BAHAS WOEE!!!

Tapi lebih kemasalah individual gue aja. Tentang gue yang enggak bisa menjaga niat, yang kadang tergoda oleh sesuatu yang sebenernya maksiat dan enggak penting banget. Awalnya emang seneng, tapi imbas, memang diakhir. Mana ada nyesel diawal jalan? Ya gue juga tahu. Mama juga seringgg bangeeeett ngomongin tentang 'masa depan' seperti yang pernah dulu gue ceritain. tapi ya tetep ya tapi, kalo gue enggak ada niatan ikhlas, atau gue belum dapet teguran dari Allah mungkin gue enggak kapok kali yee? Tapi yang namanya teguran dari Allah itu enggak bisa ditebak loh ya, bisa aja ditegurnya halus, tapi bisa juga ditegurnya  pake 'kekerasan'. Jadi, sebelum Allah menegur gue dengan caranya yang mungkin akan sangat menyakitkan, gue akan berusaha merubah diri. Yah minimal satu tingkat, tingkat demi tingkat. Seperti kata seseorang, "semuanya itu bertahap, enggak bisa langung BLAM ada didepan mata kamu". Oke, makasih nasehatnya Kakak.


Inti postingan gu ini adalah gue mau mengungkapkan ketidaksukaan gue sama sifat seseorang. Yah, kalian pasti tahu yang dimaksut 'kepo'. Apa sih kepo itu? klepon? tepo? Oke, itu semua makanan. Hahaha, pikiran gue makanan semua isinya. -___- Setahu gue, dapet dari temen-temen alay gue, kepo itu istilah buat orang yang pingin tahu. Pingin tahu segalanya, sampe mau tahunya jadi malah kesannya memaksa. Emangnya enak dipaksa? Ya enggak. Tapi tanya gih, siapa yang pertama kali bikin istilah kepo, dan siapa yang sukanya 'kepoin' orang. Bete tau enggak kalo misalnya elo dikepoin, terus ketika loe engak mau jawab, dia marah. Sebenernya siapa yang harusnya marah, gue yang loe paksa, atau loe yang memaksa?? 0_0

Misalnya ketika gue enggak masuk sekolah. Ada aja yang tanya, "Sal, kenapa kamu enggak masuk kemarin?", terus gue jawab, 'kemarin gue sakit'. "ohh.." terus pergi ngacir. Kenapa sih harus tanya-tanya? Rese lu deh ya, gue sebel!! apalagi kalo yang belum dijawab udah njawab sendiri, "Kamu enggak masuk kenapa Sal? Mbolos yaaa?? BM yaa?? sakit ya??". Rasanya pingin banget gue jawab, 'iya kemaren gue jatoh ke jurang, terus gue enggak bisa manjat lagi deh, sepeda gue remuk. terus gue sakit, enggak sempet ijin ke guru, terus jadinya mbolos. PUAS'. biar puas aja, semuanya biar jelas.

Enggak salah sih kalau mereka misalnya nanyanya baik-baik. Kadang ada juga nanya, habis dijawab langsung pergi. Mending enggak usah nanya aja napa? Bete tau enggak? Kesel. Sebel. Pingin ambil boneka santet terus bakar!! BAKAR!! BAKAR!! *kemenyan mana kemenyan??*.Sebelum ini, gue enggak pernah terganggu sama pertanyaan mereka yang ini itu, tapi akhir akhir ini, menjelang semester dua tepatnya, makin banyak aja yang nanya gitu. Enggak cowo, enggak cewe. Mau dijawab kasar, tapi image lebih penting daripada emosi sih. Jadi ya hanya ditahan aja, baru sampe rumah.. ambill kertas.. tulis nama namanya.. bakar pake minyak tanah. >__< Mistik amat sal pelampiasanmu. BIARIN! WHAT EVER!

Mau tahu, kenapa gue sering enggak masuk? Mau tahu, kemana gue kalau misalnya gue enggak masuk sekolah? Mau tahu? Tapi gue enggak mau kasih tahu ^^ Maaf. Setiap orang pasti punya alasan untuk hal hal privasi tententu. Tapi inget, gue enggak melakukan hal yang aneh aneh. Gini juga gue masih beriman, dan masih mengingat Allah. Insyaallah ^^ HAHAH.

NO ONE IN THIS WORLD THAT  UNDERSTAND ME. THEY ALL JUST PEOPLE KNOW THAT FEELING!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...