Halaman

Minggu, 25 November 2012

MABIT NEVENTY :) *yieheee dan UMMI-nya

Ini urut dari kanan yak, Lisna, Gue, Nadia dan Hanifah. Sungguh! Tapi gue jujur, muka gue disini enggak enak dilihat makasih. >__< *menggenggam sebuah masker*

Mengawali postingan ini dengan sebuah salam.."Assalamualaikum.." *jawab dong!!! Kalo enggak jawab gue enggak mau nerusin cerita ini. Cerita? Cerita lagi Sal? enggak ada k-pop lagi gitu? ah bosen ah, kabur aja yukk!! STOP!! jangan pergi dulu, semoga aja ini jadi postingan yang bermutu bagi nusa dan bangsa. Hazekk.

Ini, gue mau cerita tentang pengalaman mabit gue yang kesekian kalinya bersama Neventy. Masih mau nanya, apa itu neventy? Ih, uh ah. Neventy itu nama angkatan gue yang enggak begitu kece. *ah digapok neventy*. Mabit ini bisa dibilang mabil paling 'bermodal' diantara mabit-mabit yang udah lalu. Yang dulunya sering numpang di SDIT sampe tidur di GOR sekolahan. Yaoloh, melas sekali. *lalu mengemis*. Dan tidurnya pun cuma beralaskan tiker dan enggak dikasih bantal guling. Selimut pun kagak! Cuma dikasih kipas angin yang segede barongsai! #IRONI


Tapi bukan Gue namanya kalo enggak bawa bantal dan selimut. Hahaha. Selalu. Kalau ada acara mabit gituan, gue selalu bawa yang namanya cemilan, bantal, selimut, sisir, sabun muka, minuman, dan ponsel. Emang boleh gitu bawa ponsel sal? Enggak sih. Tapi selama enggak ketauan? why not? *(dimohon bacanya mirip nada iklan rexona). bandel? enggak. Ini kebutuhan gue. Emangnya Bu Guru mau nanggung gue gitu kalo gue tiba-tiba enggak ada yang jemput, terus Mama enggak bisa kontak gue? So what?! Emang mungkin Guru di ABY itu kerjaannya prasangka buruk terus sama muridnya. Ini kan positif!!

Jadi, seperti biasanya, kalo mabit, bawaannya gue itu paling kelihatan WOW dan TOP banget. karena apa? Tas gue udah menggembung gitu, persis seperti elu mau pergi jauh. Padahal kan cuma semalem, enggak mandi pula nanti. Jadi, apa penyebab tas ini menggembung? Sampai detik ini pun gue enggak tahu kenapa. =,= Masih menjadi misteri rupanya. Hahaha. Tolong, kalau ada yang punya solusi gimana tas gue enggak gembung, hubungi gue yak?? kasih tahu gue,butuh banget nasehat tentang tas menggembung. -___-

Hari itu, pelajaran cuma berjalan setengah hari aja. Yang biasanya sampe full,hari itu kayak dapet sesuatu yang paling menyenangkan, yaitu pulang awal. Yeah, berasa dapet duren tahu enggak? Saking enegnya sama sekolah mungkin. Hahaha. tapi sore itu gue enggak langsung pulang, karena gue ada acara Spesial Day. Acara amatir sih. Cuma sekelas. Acara sederhana yang mungkin akan jadi kenangan selama gue jadi anak kelas 9F. Makan jagung bakar rame-rame, terus gue jadi yang ngipas-ngipasin tuh jagung >.< Tapi enggak apa-apa sih, karena jamuan waktu itu bisa dibilang mewah guys.Haha.

Baru setelah acara itu, gue pulang. Sebernya enggak boleh pulang. Tapi gue males banget kalo harus mandi di Sekolah. Mendingan juga gue pulang, terus mandi disana, bisa makan dulu. Gue juga enggak mau yang namanya berangkat pake bis kota. Bukannya sombong, tapi, daripada gue sumpek-sumpekan gitu, mending juga gue naik motor, selama masih ada. ^____^ Eh, ternyata sampe disana pun, bis sekolah ada didepan motorku! Kebetulan apa gimana, yang jelas begitu gue sampe, bis sekolah juga sampe. Yah, itung-itung biar Ayah sama Ummi enggak bingung nyari lokasi mabit yang emang nyempil ditengah kota. >___<

lalu baru setelah itu gue dan teman-teman melakukan kegiatan yang memang berhubungan dengan MABIT. Yeah. =,= Yang paling berkesan dan paling memilukan bagi gue adalah disaat sesi sugeng rawuh oleh 'Ummi' yang punya tuh pesantren. Pokoknya, wajahnya udah gitu, tuwa, terus seperti menyembunyikan sesuatu. Seperti dia itu tahu segalanya dan menjunjung tinggi yang namanya 'menghafal al-qur'an'. Usut punya usut, gue itu tidur mabit ada di sebuah pondok pesantren yang isinya mahasiswi semuanya. Dan disitu isinya para penghafal al-qur'an gitu. -____- Oh, ternyata ummi ini mantan guru tahfidzh di ABY. Pantes aja mukanya, muka muka penuh dengan selidik. Apa? Gue emang ilfeel sama tuh orang!!

Yang paling seneng itu waktu Ummi ngasih alias bagi-bagi duit. "Siapa yang mau biru biru ini?!! yang merah ini??!!!"sambil nyawerin ke kita. Lu tahu,kalo gue ini mata duitan tapi enggak matre. Jadi tahu lah tuh liat benda yang begitu indah, ah.. dari jauh aja udah kebauan itu bau duit segepok!! Mau Ummii!! Gue mauuu!!! *mupeng* Ah, tapi sialnya, yang bisa dapet tuh duit cuma orang-orang tertentu aja -___- Sebel jadinya gue. Ah dirumah gue juga ada duit kok! Terus,yang bikin gue ilfeel itu pas Ummu bagi-bagi makanan. Yaoloh,itu gue udah girang aja. Ini dapet makanan snack kecil kecil gratis!! siapayang enggak mauu??!!! Gue yang tadinya duduk agak loyo, langung tegap dan menghadap Ummi. Pokoknya gue harus dapet!! #tekad. Antusias tingkat tinggi lah itu gue. Persis anak enggak pernah dikasih makan empat bulan >___<

Tapi... teottttt teoottt.. ada hal primitif (ya ini menurut gue aja) yang dilakukan seorang Ummi di pesantren itu. "Siapa yang mau? Kamu mau?? TANGKEPPPP!!!!". Dan apa? Semuanya anak Neventy langsung berdoyong-doyong untuk meraih sebutir permen dari Ummi itu. Sedangkan gue, gue cengo sebentar lalu mengelus dada. Enggak tega dan enggak terima diperlakukan kayak gini. Jiwa politisi *?* gue pun muncul. Gue enggak suka cara Ummi membagikan makanan dengan disawer seperti itu. Menurut gue, itu lebih tepat kalo Ummi melakukannya di kandang babi atau hewan ternak lainnya. Tapi bukan disini. Gue mohon jangan disini! Kalo mereka (temen-temen) tetep ngambil dan ingin memakan tuh permen sebiji, gue saranin mendingan yuk gue traktir aja di warung mbak Yani, daripada lu cuma dapet permen satu itu, tapi harga diri digadaikan? *bahasanya kece*

Gue juga sempet merasa ganjil dengan semua yang Ummi lakukan disitu. Ummi, katanya dia orang islam? Masa mau bagi-bagi rejeki aja caranya harus disebar sebar gitu? Kenapa? Emangnya enggak bisa apa, dikasihin baik-baik, pake tangan kanan? Ah, sebel gue. Alasannya apa? Supaya seru? Biar acara mabit ini enggak membosankan? MUKE LU TUH NGEBOSENIN!!! *ambil serok*. Pada intinya, emang acara sebar menyebar permen dan wafer ini cukup membuat beberapa temen yang emang berbakat dalam bidang rebut merebut tertawa senang atau nyengir gitu "yeah". Tapi buat yang renta dan tak berdaya seperti gue? apa iya, harus tidak mendpat jatah, hah?! #empet . ITU ENGGAK ADIL WOIII!!!! 

Walaupun nantinya ummi pasti bertanya, "Siapa yang belom dapet jatah???". tapi ya namanya bocah, asrama lagi.. *fufufu* yang enggak pernah dapet makanan gratisan gitu, pasti meler dan bakal ikut rebutan lagi, padahal udah dapet sebelumnya. Eh, gue juga suka yang gratisan kalee.. tapi bukan semacem makanan kecil gitu limaratusan, gue mau yang gratisan itu yang gede-gede sekalian. Hape gratis misalnya, terus di traktir makan bakso, nah itu gratis yang enggak nyiksa, kan? Dibandingkan itu? Ngrebutin makanan limaratusan. hahh... -____- >____< Padahal kan ya, Ummi juga seharusnya tahu, kalau orang ingin memberi tuh, yaudah, tinggal kasih aja, enggak usah tuh pake acara sawer-saweran makanan. Ah, ditambah lagi waktu ummi ngeluarin coklat batangan chungkiBar gitu, semuanya langsung jejeritan histeris. MIRIP PREMAN TAHU ENGGAK?? NAJIS!!!

udah masalah 'Ummi' itu, kita tinggalin, gue masih dongkol sampe sekarang kalo boleh jujur, dan kalo misalnya gue ketemu sama 'ummi' itu, pasti kenangan yang paling melekat adalah, "jamahan makannya" itu. Makasih banget, tapi gue enggak sudi buat nyentuh permen itu. *ummi itu pun menangis*. Terus, habis dari itu ada acara  semacem drama gitu, yang main mbak mbak mahasiswi disitu. Ah, membosankan. =,= Gue ngantuk waktu itu. 

Habis drama gaje itu, ada seseorang yang masuk panggung dan membacakan sebuah puisi, eh bukan bukan, ini bukan puisi tapi hanya sekedar cerita yang dia mbacanya lebay gitu. Tentang bagaimana perasaan Umar bin Khatab saat tahu Nabi Muhammad meninggal. Dan ah, gue senep tahu mbayangin mbak-mbaknya itu. Masalahnya muka mbak-mbak berbaju coklat itu mirip banget sama Alifah, terus tatapan mukanya itu songong persis Alifah! *semoga dia enggak baca ini*. Disitu gue cuma bisik-bisik aja gitu sama Laela, kalo gue sebel sama mbak-mbak coklat ini. Dan laela tanya alesannya kenapa, gue jawab, "Mukanya songong kayak Alifah". Dan alifah denger dan kita berantem beberapa menit. Hahaha. @___@ 

Terus, gue paling sebel pas mbak coklat itu nyanyiin sebuah lagu. Lagunya sih bagus, tapi gara-gara dia yang nyanyi, jadinya ilang deh 'kesukaan' gue mau dengerin tuh lagu. >___< Setelah mbak coklat itu nyanyi masuklah empat orang lainnya yang juga sama-sama mau nyanyi, nyanyi lagu shalawat atas  nabi. Dan pas dibagian reff, si mbak coklat itu suara nya paling nyaring, padahal setelah itu dia lupa liriknya. Jadi kesannya wagu banget. Enggak pantes. Kalo elu enggak tahu liriknya, enggak usah keras-keras gitu dong mbak, kasian suaranya yang lain ketelen sama suara cempreng lu! 

Aslinya bagus sih suaranya, cuma ya gegara ke-songong annya itu, jadilah malah enggak kompak. =,= Sebel gue. Terus habis itu mbak coklat cuma kedip kedip mandang kebawah gitu, persis banget sama Alifah. Sorry Fah, bukannya mau nyama-nyamain elu. Pasti deh kalo lu baca ini sampe sekolah, elu langsung sewot sama gue, tapi kan gue juga ada hak ngomong kan?? --" Yaudah lupakan mbak coklat dan alifah. unimportant. #bash

Habis itu sesi tidur. Dan ini yang paling bikin gue melotot. TIDURNYA PAKE KASUR YAOLOHH!!! SEMUANYA KEBAGIAN KASUR!!! #sujudSyukur. Beruntung banget lah ini tempat. Gue doain deh 'ummi', walaupun gue sebel, tapi jamuan tidurnya enak banget loh! Gue mungkin satu-satunya bocah yang sempet-sempetnya bawa selimut? Apa iya? Nadia juga bawa kok!

Dan satu lagi yang bikin gue sebel sama alifah waktu gue buru-buru ngambil kasur buat tidur, kan gue udah ambil dubuat kita semuanya, kan gue serahin kasur satunya ke dia, karena kan gue juga enggak kuat kalo ngangkat dua duanya. Eh, sialnya, malah kasur yang satunya dia lepas, dan malah bantuin gue ngangkat kasur yang gue pegang. Itu rasanya gue pingin muncak sebenernya, tapi yaudahlah, masih ada banyak kasur, enggak mungkin kalo enggak kedapetan kasur dan enggak bisa tidur. >___<

SETELAH ITU KITA SEMUA TIDUR DAN PAGINYA ADA CERAMAH DARI SUAMINYA UMI. GUE PULANG BAIK BIS WAKTU ITU. >.< 

MAKASIH!! YEAHHH!! 

Salam daei Salma Kece Mbeleketepe!!! Yeiiiahhh!!!

1 komentar:

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...