Halaman

Rabu, 12 September 2012

FINAL DESTINATION

Annyeong guys? Apa kabar? Selalu dengan pembukaan postingan yang kayak gini, dimohon jangan bosen dan jangan nekat buat ng-lempar monitor computer atau laptop kalian XP Dan inilah yang pingin gue ceritakan pada kesempatan yang mepet ini tentang sebuah Film yang buanyak banget sequel nya. Yang bikin bulu kuduk gue merinding, bikin gue nyakar tembok dan ng-gigit bantal. Apalagi kalo bukan “Final Destination”. Film yang sampe sekarang gue temukan dengan lima sequel yang kelima-limanya sukses bikin perut gue mules.

Ini adalah film karya Eric Heisserer yang disutradarai oleh Steven Quale Entah gimana cara bikin nih film yang mengundang banyak kontroversi dan banyak komentar tajam dikarenakan efek film yang ‘wooww’ banget. Alur cerita yang maju mundur bikin gue makin deg-degan, ditambah pula back sound nya yang mengerikan. Nih film bukan berisikan tentang hantu guys, bukan. Tapi lebih condong pada sebuah cerita takdir, itu seeh menurut gue sebagai penonton.

Dan sebagian besar temen-temen gue yang berhasil nonton film ini sampe ending, bakalan gue kasih acungan jempol, tapi yang liatnya nggak pake nutup mata dan kudu dilihat dengan mata terbuka. Itu baru yang bakalan gue kasih jempol. Kalo gue sih, mendingan gue makan sambel daripada lihat tuh film dengan mata yang melek sempurna (?).


Pasti. Dan Selalu, alur ceritanya sama *yaiyalahh namanya juga sequel* cuman pemeran dan tragedy kematiannya yang beda dan absurd. Oiya, sebelumnya ini film itu menceritakan takdir kematian yang tertunda akibat ulah salah satu korban kematian. Dan pada akhirnya emang semuanya mati atau ceritanya nggantung kayak centelan jemuran. Yang bikin gue dan temen-temen atau semuaa orang yang dah nonton tuh film bertanya-tanya, si pemeran utama mati kagak ya?


Awal cerita gimana gue bisa nonton nih film freak adalah waktu gue, Nadia, Alifah lagi nginep dirumahnya si Yusti. Maklum aje ya, waktu itu lagi seneng-senengnya ngluyur dan maen kesono-kemari, nginep-nginep pula! *wakakak*. Pas malem-malem, gue sama  mereka berniat buat beli kaset di toko CD. Walaupun bajakan, yang oenting bisa nonton film. Awalnya gue udah beli film ‘Twilight’ dan itu bener-bener pingi gue tonton! Secara, masku nggak bakalan mau minjemin atau sekedar ngasih softcopy ke gue *dasar pelit lu mas!* Dan malam itu sengan sejuta perasaan pensaran, gue dan ketiga biji makhluk cantik nan aneh itu memutar di laptopnya si Yusti, tapi olala emang dasar kaset bajakan, jadi nggak bisa diputer deh! #apesbgt

Dan akhirnya setelah melamun beberapa menit, gue nyetel TV dan nggak sengaja lihat stasin TV yang emang memutar film-film tersohor dibelahan dunia ini. Dan mat ague lagsung melek pas baca judulnya ‘Final Destination 3’. Gue pikir, “yahh,,, gak asih nih, lihat langsung yang ketiga, mana yang pertama?”, tapi ternyata gue salah itu cuman sequel doang! Dan gue juga mikir kok awalan filmnya di jet coaster sehh? Film apaan nieh? Taman bermain?

Akhirnya, gue dan mereka menonton dan semankin terbawa suasana, dan pada akhirnya kita semuanya galau gara-gara ending story yang –gantung-. Silahkan kalo mau lihat sendiri. Kalau yang di final destination 3 ini, gue paling ngeri sama kematian dua cewe bandel yang mau nyoklatin kulit di salon kecantikan, jelas-jelas kagak boleh bawa minuman, ehh malah bawa dan diminum pula! Maka, mulailah terjadi rangkaian kematian mengerikan itu XD #kapokliat. Dan mereka terbakar di dua alat penyoklat itu a.k.s pemanggang kulit itu. Sorry, gue nggak tau namanya.

Sejujurnya, semua kematian di film ini sadis dan nggak terduga. Namanya juga kematian berdarah, tapi kalo boleh milih antara Final destination atau Saw gue nggak milih dua-duanya, mndingan gue nonton Barney aja lah lebih aman dan lebih berwarna (?). Karen ague penasaran, gue dan Alifah memutuskan buat minjem alias rental film final destination yang ke-4. Waktu itu gue masih biasa aja dengan semua kematian, karena yang di TV itu banyak yang di skip, jadi adegan berdarah-darahnya dan muncratnya agak diminimalisir.

Bedanya, film yang ini gue tonton dirumahnya Alifah. Well, gue treak-treak nggak jelas sebelum datang ‘si kematian’, gara-gara tdah tau alurnya. Haha, si Lisna yang gak tau apa-apa terus-terusan nanya dan gue pingin banget nyumpel mulutnya pake lakban. Sayangnya, keindahan (?) film ini dinodai oleh adegan tak seronok. Tapi sih karena gue udah tau gelagat kalo orang mau ‘gitu’ gue dan temen-temen yang seyogyanya adalah anak-anak lugu dan polos langsung ambil bantal dan nutupin layar TV, terus di skip sama Alifah. =,= Gue lirik semua temen-temen, mrk pada nyengir dan memalingkan muka dari layar, hebatnya anak-anak SMPIT Abu Bakar ^^

Terus, karena gue masih ‘dihantui’ oleh rasa penasaran, akhirnya gue pingin juga buat lihat FD yang ke-5 yang dikabarkan diputar di bioskop dan dengan layanan 3D. Gue mbayangin gimana rasanya dan sensasinya kalo nonton film berdarah dengan 3D? #huekkkk! Muntah darah nanti gue! But, ternyata gue nggak nonton di bioskop, jamannya itu gue lagi ulangan kenaikan kelas *kayaknya*. Maka, gue dan Alifah *lagilagialifah* #takterpisahkan, nonton FD ke-5 dengan segenap keyakinan dan keberanian yang nongol seumprit didalam hati. >,<

Ini dia yang bikin gue mau muntah semuntah muntahnya! Sequel FD yang paling ngeri dan sadis. Darah dimana-mana, usus dimana-mana, tulang remuk dimana-mana, daging segar dimana-mana. Nahlo? Kurang sadis apaan nih guys? Maunya gue pause terus gue hentikan semua kejadian dan hal-hal yang terjadi di film itu. Maunya sihh, cuman maunya. =,=  well, di akhirnya gue tetep Lihat walaupun gue meluk-meluk alifah histeris, nggigit-nggigit bantal dan loncat-loncat serem, tapi itu semuanya nggak menghilangkan semua adegan yang terekam jelas dalam memoriku –oo- Semuanya utuhh! Dan kalau misalnya gue disuruh nyeritain gimana tragedinya, gue bisa tapi gue nggak sanggup.

Untuk FD 5 ini, adegan ter-ngeri dan aneh *semuanya aneh* adalah dimana ada cewek yang badannya remuk gara-gara jatoh pas lagi senam lantai, dan itu gue lihat secara jeli gimana tuh orang loncat langsung berakhir pada mata yang melek lebar, kaki nggak jelas dimana, tangan dan leher yang patah mirip Barbie yang lagi dimainin adek gue =,= Terus, ada juga yang mati di tempat spa, terapi china. Well, itu emang gara-gara cowok endut yang genit dan ngambil hak orang lain, makanya sial deh dan langsung qoid. #elusdada. Kepalanya ancurr ketiban (?) patung budha, sedangkan sebelumnya badannya udah ketusuk sama jarum-jarum akupuntur yang tadi dia pake buat terapi. Uhuk. #batuk

Terus ada juga cewek yang lagi mau operasi mata minus pake tehnik laser, well dia mati juga dengan mata yang ditembus laser terlalu panas, dan dia jatoh dari lantai atas langsung tewas, matanya pake acara ditlindas truk segala lagi! DUhh dramatis banget sieh? Setelah itu gue pikir, enggak ada hal yg menyeramkan yahh walaupun banyak adegan tak terduganya..

Dari semua sequel FD, gue cuman belom liat yang ke 2, karena emang bingung mau minjem dimana, dan gue juga udah keburu eneg dan ogah! Perut gue udah dibuat senam waktu nonton tuh film. Terimaksih. Apalagi kalo gue pikir, semakin banyak sequelnya pasti juga bakalan semakin serem ceritanya. Sebenernya semua ceritanya sama, dalam artian matinya pasti urut-urutan, tergantung objeknya. Bisa dari urutan duduk di pesawat, gambar foto, urutan parker, urutan berdasarkan ingatan alias firasat. Dan semuanya sama-sama bikin kembang-kempis!

Konfliknya juga sama, pasti ada pihak yang tau dan lihat, dia pasti tokoh utama yang terkadang nggak diceritain mati apa kagak, terus pasti juga ada pihak yang nggak percaya dan menentang, bahkan sampe nuduh-nuduh yang enggak-enggak. Tapi jarang juga disertai dengan kisah cinta (?) *lu pikir titanic?*. Enggak, gue lebih suka ‘A moment to remember’. Nggak ada yg nanya. Biarin XP

Jujur, gue emang kagum sama yang bikin nih film, apalagi konon katanya sutradaranya adalah yang bikin film serem kayak The Ring, Incidious, Saw, pokoknya film menngerikan dan sadis. So, jangan pernah nonton FD kalo kalian punya kelainan jantung atau emang phobia sama darah dan daging segar. =,= #contohnyague.

Gue belum bilang ya kalo semua setting tempatnya beda-beda. Untuk FD 1, kematiannya berdasarkan urutan di pesawat anak-anak yang lagi mau piknik liburan. Dan FD 2, kematian berdasarkan urutan dijalan raya, ceritanya kecelakaan berantai. Terus yang FD 3, matinya aslinya di jet coaster, tapi urutan matinya berdasarkan urutan foto dan yg jadi tokoh utamanya adalah cewek. FD 4, tragedy awal kematiannya ada di stadion balap mobil, yang hanya gara-gara obeng jatoh bisa menyebabkan banyak nyawa hilang. Dan FD 5 peristiwanya ada di jembatan yang lagi dibangun. Bisa bayangin kan guys, kalo orang lagi bangun konstruksi segimana ribetnya? Dan bahan, alat serta perlengkapan yang ngeri =,= Matilah mereka semuanya..

Kdang, gue menghayal gue lagi enak-enaknya naik sepeda, terus disamping gue ada truk yg lagi ngangkut banyak besi-besi tajem buat fondasi, trus truknya ngguling, besinya jatoh semua dan langsung nancep dibadan gue yang kecil imut ini. Dan waktu gue menghadapi kematian, gue ternyata lagi ada dikelas lagi diterangin sama Bu Yayuk, dan waktu itu gue dah treak-treak dan semua mata bakalan mlirik ke gue, dan wkatu pulang gue akan kayak orang gila yang waspada sama semuanya. Yaolohh..

Kalau dilihat dari kacamata ‘kehidupan nyata’ , semua itu mungkin aja terjadi, tapi semuanya kita serahkan aja sama Tuhan yang diatas sana. Terserah dia mau menggil kita dengan cara apa, dengan gimana. Bisa aja kita sakit panjang dulu baru mati, ada yang tabrakan langsung mati ada juga mati dalam keadaan menghadap Tuhan, enak banget kan? Mati istiqomah, khusnul khotimah *nama mak gue* ^^..
Okelah segini aja, tulisan tentang Final Destination ^_^
OKE Terimakasih –oo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...