Halaman

Selasa, 24 Januari 2023

Kaget tapi nggak "ayam ayam"

Pagi ini saya berniat untuk meminta tolong pada bapak kos untuk membersihkan halaman depan dan teras. Karena kami tidak sempat, lelah, dan juga kesed. Saya langsung chat bapak kos dan mendapat jawaban yang tidak terduga. 




Kaget. Ini adalah jawaban chat yang mengangetkan selain saya harus mendapat chat dari ibu saya yang nanyain "Sudah beli tiket pulang lebaran belum?". Kabar kematian adalah salah satu kabar duka yang tidak saya sukai. Meskipun bukan dari orang terdekat, hilang nya seseorang dari muka bumi ini pasti meninggalkan duka bagi keluarga dan teman-temannya. 

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana 'jika' ada keluarga dekat saya yang meninggal. Orang yang setiap hari ketemu, setiap hari berinteraksi, tiba-tiba hilang. Hilang nya bukan karena pindah atau jauh tapi karena dikubur di bawah tanah. Memikirkan nya saja kadang bikin serangan panik, dan cara menghilangkan kepanikan itu dengan beristighfar dan bilang ke diri sendiri tenang-tenang-tenang. 

Lalu tadi malam aku juga barusan chattingan sama ci Phei, komen di instagram story-nya. "Loh, mamanya ci Phei kelahiran 65?" Kenapa bertanya? Karena berarti usia mama kita berdua hampir sama dong! Lalu saya berpikir lagi.. loh, 1966 itu masih dekat ya dari 1945? LOH LOH LOH. 

Betapa cepatnya waktu berlalu. Ternyata baru sebentar dari 1945 ke 2023. Belum ada 100 tahun Indonesia merdeka, belum ada 100 tahun berhenti melawan penjajah. Benar-benar seperti kata peribahasa, di dunia hanya mampir minum air. Ibarat tangan kita dicelupkan ke laut, laut itu adalah akhirat dan dunia hanya setitik air di ujung jari. Masyaallah, saya tiba-tiba panik.

Mungkin dengan sisa hal seperti ini saya bisa kembali refleksi dan berfikir dengan jernih, hidup itu hanya sementara.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...