Halaman

Senin, 13 Mei 2013

SEMESTER DUA part 2 "After 4 days"


Annyeong haseyoo readers, sahabat, cintaku semuanyaaaa *buka tangan lebar lebar siap memberi pelukan hangat*. Kangen ya sama gue? Bahahaha, ini adalah hari yang tenang mungkin buat gue. Setelah mengalami masa masa kritis sebagai anak sekolahan. Hm.. dan bisa kalian semua rasain juga, betapa beberapa bulan yang lalu otak gue bekerja lebih keras dari biasanya. *elus elus kepala*. And now, I’ll start to telling my story… *(belagak bule).

Semester dua, memang sangat menyibukkan buat gue. Seorang Salma, yang hobinya cuma nongkrongin kamar. Bukan untuk belajar, tapi untuk bermimpi alias ngorok, alias lagi TIDUR. Oke, bukan hanya tidur aja sih yang gue lakuin di kamar. Actually, gue mencoba untuk berdandan atau hanya sekedar teriak teriak gak jelas. Yang pasti, kemungkinan belajar gue dihari-hari biasa itu sangat nihil. Bahkan tidak ada sama sekali (kecuali di sekolah, gue belajar) *eluusss dada* *dada Kai*.

Berbulan-bulan, berminggu-minggu, berhari-hari, dan berjam-jam gue belajar untuk empat hari yang menentukan masa depan gue. *(sumpah ini adalah kata-kata yang sebenernya anti banget gue omongin, karena gue selalu mules dengernya). Hm.. bosen?, iya pasti gue bosen banget! Stress! Siapa sih, yang suka banget berkecimpung dalam tumpukan worksheet yang berlembar lembar jumlahnya? Haahahahhaha! Kalau ada yang bilang ‘menikmati’ itu pasti udah error otaknya. Tapi kata my Mom, kita harus menikmati itu semua bagai air yang mengalirrrr… errr..errrr..




Dan, ketika ‘empat hari’ itu mendekat, gue pun semakin kalut, kehilangan semangat, galau, sedih, bahkan sempat gue berfikir bahwasannya orang tua hanya menginginkan gue masuk ke sekolah bergengsi tanpa memikirkan betapa beratnya beban pikiran, jiwa dan fisik gue. Yah.. sekitar semingguan lah perasaan itu gue rasain, and.. gue hanya bisa pasrah aja. Menerima, dan terus menjalani apapun yang saat itu terjadi sama gue. HAHAHAHAHAHA, gak usah serius serius amat mbak, mas, ngebacanya gak usah nangis gitu napa? Ihihihihi.

Yeah, itu masa-masa terberat buat gue. Dan gue hanya bisa menangis tertahan dalam pelukan guling sambil muter lagunya Beyonce~Listen. APA ENGGAK TAMBAH MELER ITU INGUS SAMA AER MATA??! Yamasalahnya gue enggak punya ‘somebody to love’ jadi bingung mau curhat sama siapa. Takut ganggu konsentrasi temen temen yang lain, jadinya gini deh, curhat sama guling.. *(ini sebenernya kode). Dan ternyata setelah gue nangis, gue bisa merasakan tubuh gue makin ringan. Bukan karena lemak gue berkurang, tapi karena beban jiwa (mungkin) udah sedikit lunturrrr…. :D

Hari demi hari gue lewati dengan beban pikiran ‘berapa nilai yang akan gue dapetin setelah unas?’, dan dikiranya gue marah, gara gara banyak merenung dan mengasingkan diri (??). udah buanyak banget Try Out yang gue ikuti, dari Dinas, maupun dari SMA lainnya. Dan Alhamdulillah nilai gue tetep segitu segitu aja. -______-" biasa aja. Gak jelek, gak gemilau juga. Kalo ibarat dada itu ya rata gitu lah *(istilah apa ini yaoloh). Fine, gue baik-baik saja. Sepanjang masa try out yang tiada akhir ini, gue baik baik saja. Sebenarnya mencoba untuk baik baik saja. WWOKEEEEE!!!!

Semakin mendekati UNAS, gue memasrahkan semuanya sama Allah, berharap gue diberikan kemudahan dalam menghadapi UNAS nanti. Gimanapun juga, kalau gak ada doa sama Allah, pasti bakalan terjadi sesuatu yang bisa mengubah semua rencana kita, iya apa iya? ^____^ hehe. Pokoknya tiga hari mendekati UNAS keseriusan belajar gue ringankan, gak serius amat, gak santai amat. Malahan, kelas gue sering kosong gitu deh. Dan gue juga sering memboloskan diri karena pertimbangan gue, buat apa masuk, kalau gurunya juga gak ada dikelas. Dan… inilah… PERJALANAN EMPAT HARI YANG MENENTUKAN MASA DEPAN KU :D

Hari pertama, Bahasa Indonesia. >00<
Kita masuk jam 07:00 pas! Sebelumnya solat dhuha dulu, baca doa dulu di aula sekolah, terus bikin lingkaran lingkaran doa (kata pak Ma’ruf). Hari itu doa dipimpin oleh beliau dan suasanya sangat memilukan khusyuk. Padahal gue juga agak bĂȘte gitu sama cara doanya Pak Ma’ruf. Gak apa-apa lah ya.. dia juga punya hak kok ^o^ Pagi-pagi, sebelum berangkat sekolah gue melakukan kegiatan yang WAJIB dilakukan agar saat mengerjakan ujian berjalan dengan tenang dan lancar. Kegiatan yang sangat penting (re:eek). Masalahnya gue punya masalah sama perut guys, kalo lagi gugup, bawaan pingin beol terus, jadi gak konsen nantinya.

Perasaan gue saat itu adalah kalut, dan gue merasakan aura aura ketegangan juga dari wajah temen temen yang lain. Rasanya gue seperti mau ikut audisi gituloh, kalau gue gak lolos audisi gue bakalan mati. Kacau banget lah itu jantung gue sampe dag-dig-dug gak beraturan. Ibarat bass music yang error. Ahhhh.. gue bingung mau ngapain waktu itu. Terus, gue denger suara pak Ma’ruf, “Berikan dorongan semangat pada teman teman kalian!”. Dan gue berfikiran untuk mendorong Lisna ke comberan saat itu. *(tuhh.. saking gilanya). Tapi ada yang bilang, kalau kita pede di hari pertama, insyaallah ditiga hari lainnya kita pasti akan pede juga :D Dan pada akhirnya gue berhasil, mengerjakan dengan tenang.

Hari kedua, Bahasa Inggris.
Yeah, ada aja gitu ya masalah yang kejadian waktu mau unas, masa sepatu gue ilang dirumah? :o Jadi, berangkat gue kesekolah juga agak telat gitu deh bĂȘte. Pengawas hari itu juga kebetulan sangat ramah, jadi gue juga enjoy mengerjakannya :D. Oiya, gue juga agak kesel gitu sama soal UNAS nya, masa pake barkode, besok sekalian aja dibungkus -_____- Dan gue merasa sukses YEAAHHYY.

Hari ketiga, Matematika.
Ini adalah hari memalukan juga buat gue! KARENA GUE SALAH SERAGAM! Yamasa, gue udah dateng telat, salah seragam pulak! Cukup semua kejadian memalukan ini! D*amn. Hari itu yang mimpin agak special, soalnya Nasif yang mimpin. >___<  Bukan special karena dia yang mimpin sih sebenernya, soalnya doa kali ini lebih lebay dan alay dari pada Pak Ma’ruf yang doa. Emang gitu deh sekolahku, doanya kadang lebay -_______-

Karena emang mungkin materi Matematika udah sangat gue kuasai (insyaallah) dan gue bisa mengerjakan semuanyaaahahahahahahahah walau diakhir-akhir jam pengerjaan gue agak gila sedikit akibat  gak tahu cara ngitung Modus. Tapi, well berjalan seperti biasa, lancar lancar sajahh. ;)

Hari Keempat, IPA.
Nah, ini adalah mapel yang paling killer yang pernah gue pelajari di SMP ini. Ya Fisika, ya Biologi. Semuanya bikin edann! Apasih, yang bikin IPA itu menakutkan? Rumusnya boookkk gue kliyengan ngapalin rumus fisika. Bahkan, rumus kalor yang semestinya dipelajari kelas delapan, gue baru memahaminya baru di tiga bulan menjelang UNAS!~ Ironis banget hidup gua ya Allah. Terus, rumus optik juga baru ngerti pas bimbel, itupun di detik detik menjelang TPM Kota! ~~ koplak koplak ngenes gitu ya guys? Bahahahahahah. Apalagi ya, kalo biologi sih kayaknya biasa aja sih, soalnya kebanyakan ngulang pelajaran SD. ^^ Tapi dari semua itu, bisa disimpulkan bahwa gue itu gak banget pinter dalam nalar menalar rumus Fisika. Tapi anehnya, gue pernah ikut OSN FISIKA!! Itu gatau juga kenapa bisa ngikut. Mungkin, guru pemilihnya sliwer~~

Dan bersyukurnya guys, soal IPA kali ini kok lebih mudah dari yang biasanyan gue kerjain ya? Bukannya sombong, tapi serius, gue ngerasa kalo soal IPA UNAS ini lumayan mudah lah. Soalnya, gue masih bisa gitu nebak-nebak mana kira-kira yang bener. Lah, kalo TPM kemarin bener bener susaaah banget, kepala gue sampe botak! >____< Tapi, ya semoga nanti hasilnya tidak mengecewakan. Tuhan itu tahu kok, seberapa besar usaha hambanya ^___^

Dan.. itulah empat hari yang melelahkan, dan membosankan. Rasanya, hari itu gue bener-bener lolos dari cakaran setan! Seneng, tegang, dan gemeteran. Empat hari yang akan membawa langkah kaki perjuangan gue mencapai cita-cita gue. Empat hari yang akan memberikan hasil selama tiga tahun gue sekolah mahal-mahal di ABY. Empat hari yang akan menunjukkan, apakah usaha gue ini berarti atau tidak. Empat hari yang mungkin bisa membuat gue menangis atau tertawa bahagia (semoga aja option yang kedua deh, yang pertama dibuang aja).

Pokoknya, apapun yang terjadi setelah hari itu (re: empat hari memilukan) gue akan menerima semua yang akan gue dapatkan. Hasil apapun, itu adalah hasil gue seorang diri, tanpa ada yang membantu alias tidak mencontek. Itu adalah hasil jerih payah gue sendiri. Dan gue selalu percaya, Allah pasti gak akan membiarkan hambanya menderita. Tuhan tahu apa yang terbaik buat gue. Termasuk ini semua. *(diulang ulang) Dan gue gak akan menyalahkan siapapun karena pekerjaan gue ini.

Terimakasih, untuk Mama, Papa dan adek adek yang nyebelin. Karena tanpa Mama dan Papa yang mau ngebayarin gue sekolah, gak munngkin gue bisa ikut UNAS. Makasih juga karena udah sedia mengantarkan gue menuju sekolah, bolak balik les disana-sini, cari buku kesana kemari. I LOVE YOU MOM. I LOVE YOU DAD. Thanks juga buat Fafa, yang mau bantuin gue walaupun cuma dikit. Tapi jujur, sist, loe adalah separuh pankreas gue.

Makasih buat Yusti, Alifah, Nadia, Lisna, Dhila, Tyas, Fafa Ikhda, dan semuaaaaa temen temen EXVENT yang udah mau mendampingi gue selama belajar bimbel, dikelas dan dimanapun. Makasih buat Bu Maria yang udah ngajarin gue tahu apa itu hidup (selama ini gue mati). Bu Nia yang mau malem malem gue recokin cuma buat nanya rumus optik dan rumus gelombang. Bu Uli yang dari semester satu gue les dirumahnya tapi gue belom bayar Les disana (memalukan!!). Bu Bustani yang selama ini gue selalu salah sebut namanya jadi Bustami (maafin saya Bu). Mas Rizky yang udah mau ngajarin pagi pagi buta, padahal dia masih pake kolor. Simbah, yang selalu ngasih nasehat sampe kuping ini jontor. Bu Yayuk, yang selalu nasehati gue dan temen temen walaupun nasehatnya memuakkan. ^__^ thanks all, gue sayang kalian. Sayang banget. Muah muah.

Tanpa mereka, mungkin gue gak akan kuat sampe melewati empat hari itu. :*** THANKS ALLAH, YOU GAVE ME ALL PEOPLE LOVE ME :D))))) Dan yang terpenting adalah makasih buat raga gue, yang sampe saat ini mau melekat di ruh gue, dan selalu kuat menerpa segala cobaan. Bersama, kita pasti kuat! YEEEAAAAAHH!!~

Sekarang tinggal beberapa langkah menuju 1 Juni 2013 *Ouch! Gue mulesss!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...