Halaman

Rabu, 16 Oktober 2019

apa kabar anabul...

Wah sudah lama sekali gua tidak meng-update kabar dari kucing gemas dan lucu Kynos Purrnesia Parapiro. Iya, setelah melewatkan beberapa bulan tanpa postingan di sini tentang dia, gua tetap mengabadikan momen itu di note dan voice note kok. Nggak akan gua biarkan momen itu hilang begitu saja. Ada dua poin penting yang akan gua sampaikan tentang Kynos. Yang pertama, dia sudah operasi steril, yang kedua Kynos sudah semakin gemuk.

Kynos sudah operasi di pertengahan bulan september kemarin karena ada peristiwa yang menyebabkan gua dan Tata harus mengambil langkah cepat dalam masalah perkucingan ini. Tentu saja hal ini sudah kami rundingkan dengan matang sebelum akhirnya terjadi. Karena kami berdua suka mengupdate perkembangan Kynos ke sosial media, akhir nya banyak yang bertanya, "Emangnya Kynos sakit apa kok sampai operasi?"

Ketika kami menjawab kalau Kynos baru saja menjalani rangkaian prosedur operasi steril, mereka langsung sekate-kate menilai perbuatan kami. 

"Emang nya nggak kasihan? Kynos nggak dibiarin punya anak satu?"
"Ih jahat banget!"
"Kamu nggak berperikehewanan banget sih!"

Menengo cok.

Gua rasanya ingin menjejalkan timun suri ke dalam mulut mereka dan melihat dengan senyum mengembang kematian mereka dengan perlahan. Kalau nggak relate mending diem aja deh. Bahkan dari mereka bukan lah seseorang yang memelihara kucing! Bahkan mereka tidak mengerti seperti apa perkembangan kucing di luar sana. Kasus-kasus apa saja yang terjadi pada kucing. Apalagi kucing ras domestik seperti Kynos dan kawan-kawan nya di sekitar rumah.

Yang mereka tahu hanya kucing yang lucu, bisa dipeluk, menggemaskan, dan suka bermain. Mereka nggak akan pernah paham kalau kucing juga bisa sakit, mereka mengalami siklus birahi, dan lain sebagainya. Lambemu lho cuuuk kok lamis tenan. Tidak bisa gitu diam dan berkomentar tanpa merasa paling pandai sendiri? Anda itu dilahirkan di dunia ini bukan untuk menilai keputusan orang lain, dan terus-terusan mengata-ngatai. Iya, gua tau mereka adalah netijen, gua juga netijen. Tapi itu sudah bukan ghibah lagi sih. Lebih ke sengaja memanas-manasi orang.

Gua sabar. Gua berusaha sabar banget. Bahkan saking tidak tahan nya gua sampai membuat audio log tentang kejadian itu. Tentang bagaimana perbedaan perlakuan kucing domestik dan kucing ras mahal. Jancuk rasah ngarani njaluk kucing apik nek ra iso ngerumat! Memang, kalau dilihat sekilas kucing anggora atau persia jauh lebih cantik dan lucu karena mereka memiliki bulu yang lebat. Tapi, kucing domestik bukan lah kucing yang aneh dan hina sehingga kamu bisa memutuskan untuk memilah-milah mereka. Kalau bangsa kucing domestik bisa bicara, tentu saja habis kalian diserang mereka yang berkeliaran di jalanan. 

Rasa sayang yang sudah muncul dan tumbuh di hati gua tidak bisa diganggu-gugat oleh ucapan atau pun ungkapan menyakitkan dari kalian semua. Biar dia mau dikata apa, mau dihina seperti apa. Gua tidak pernah menyesal mengeluarkan uang untuk kebutuhan nya. Gua tidak menyesal pernah membawa nya ke rumah sakit, suntik vaksin, operasi, yang kalau ditotal tentu sudah bisa dipakai untuk membeli hape baru. Tapi gua ikhlas! Gua ridho! 

Apakah gua minta uang ke kalian untuk membeli 1 kotak makanan Kynos? Tidak. Diam kau bangsat!

Tempo hari, gua baru saja melihat sebuah video story tentang kucing yang dipaksa minum minuman keras. Tubuh kucing itu menjadi kejang, tidak bisa bergerak, matanya melotot, dan kemudian mati. GOBLOK TENAN KOWE MANUNGSA OPO UDU TO JANCOOOOK! Gua nggak ngerti kenapa hal itu bisa tega-tega nya dilakukan oleh orang yang benar-benar sadar. Entah dia sengaja atau tidak, entah itu kucing nya atau bukan.. tapi nggak ada yang membenarkan perbuatan seperti itu. bangsat. Gua auto menangis dan menahan marah karena hal itu. Pagi ku cerahku tidak jadi cerah karena hal goblok seperti itu. 
selamat siang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...