Halaman

Kamis, 23 Mei 2019

Ngomongin Film : Aladdin (2019)


OI~~ WELCOME BACK CUK! Habis nonton film nih tadi malem dan gemes pingin nulis karena gua suka banget sama film ini. Nyiahaha. CUZ~
 
Satu lagi film remake dari Disney yang keluar di tahun 2019 dan merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu, terutama oleh pecinta disney. Yeah, meskipun ada pergolakan dan penolakan cast yang sudah di casting oleh disney. Mereka berkomentar, "Hah siapa itu? gua nggak kenal Mena Massoud. Naomi Scott? Ganti lah!" 


Awalnya gua juga agak gimana gitu waktu tahu Will Smith bakalan memerankan tokoh Genie. Gua mbayanginnya udah aneh duluan, tapi ternyata setelah melihat film nya gua percaya orang-orang yang lolos casting ini adalah manusia-manusia yang telah terpilih dengan begitu banyak pertimbangan. Terbukti dari kualitas akting dan kualitas vokal waktu bernyanyi.

Iya bro, jangan lupa ini adalah film disney dimana akan ada momen nyanyi. Kalau kata Tata, "Ini kalau subtitle nya ganti italic berarti mereka mau nyanyi." Cerdas.

Yeah, film ini adalah remake dari film sebelumnya dengan judul yang sama cuma bisa dibilang ini adalah live action nya gitu lah. Menyusul beberapa film lainnya seperti Beauty and The Beast dan Cinderella. Yang bikin film ini lebih gua suka dari yang lainnya adalah plot cerita, lagu-lagunya, dan penampilan visual nya yang sangat-sangat memuaskan mata.

Sebagai penikmat film disney sejak bertahun-tahun lalu, gua tahu kok rate Aladdin harus diberi berapa bintang jika dibandingkan dengan cerita aslinya. Mari kita ceritakan garis besarnya cerita tentang Aladdin ini.

SINOPSIS BUKAN SEMBARANG SINOPSIS : Aladdin adalah seorang pemuda yang sehari-hari bekerja serabutan but mostly sebagai seorang pencuri. Ditemani dengan Abu monyet kesayangannya, Aladdin selalu beraksi di pasar dan jalan-jalan kota Agrabah. Bisa dibilang Aladdin adalah pencuri yang cerdik, karena ia berkali-kali mencuri dari seorang pencuri untuk digadaikan dengan sekantong kurma. (mau buka puasa mas?)

Suatu hari ia bertemu dengan wanita yang sedang terkena masalah di pasar karena sok-sokan baik hati memberi makan gembel padahal ia tidak punya duit untuk membayarnya. Dia pikir roti itu gratis, mentang-mentang cantik. Huh. Lalu Aladdin menyelamatkannya dari kejaran para penjaga keamanan.

Tanpa Aladdin sadari, ia jatuh cinta dengan wanita itu yang lain dan tidak bukan adalah putri Jasmine, putri kerajaan Agrabah. Seorang puteri yang tidak pernah keluar kastil, jadi orang-orang tidak tahu siapa dia sebenarnya.

Sementara itu Jafar -penasihat Sultan yang berambisi tidak ingin menjadi ranking dua, menyusun rencana untuk mendapatkan lampu ajaib yang berisi jin. Tujuannya untuk menguasai kerajaan Agrabah bahkan kalau bisa seluruh negeri. Ia berkali-kali menghasut Sultan tetapi selalu gagal.

Akhirnya Jafar bertemu dengan Aladdin yang diam-diam menyelinap ke istana. Akibat bermodus untuk bertemu dengan putri Jasmine, akhirnya Aladdin ditahan oleh Jafar. Ia mendapat bujukan dan rayuan dari Jafar untuk mau mengambil lampu ajaib di dalam goa. Goa yang penuh dengan emas permata namun juga kematian. (ea serem bat gak bahasa nya).

Lalu Aladdin bertemu dengan permadani terbang, dan juga jin botol berwarna biru yang sepertinya kebanyakan gula karena ceriwis dan tidak bisa diam. Aladdin mendapat tiga permintaan yang harus dikabulkan oleh Genie. Salah satunya adalah Aladdin ingin menjadi seorang pangeran, karena puteri Jasmine hanya boleh menikah dengan pangeran, bukan gembel mambu kurma.

Gimana? Kalian pasti sudah tahu ceritanya kan endingnya seperti apa kan? Tapi kalian harus nonton film ini, karena banyak sekali scene menarik dan lucu. Apalagi ketika kedatangan pangeran Ali (yang ternyata adalah Aladdin) yang super awkward tapi meriah seperti pesta kawinan orang betawi pakai tanjidor, penari dimana-mana. SERU BANGET DAH!!

HAL HAL MENARIK DI FILM ALADDIN MENURUT SAYA:
#1 Sound Track
Bicara mengenai OST, kita pasti akan langsung tertuju pada A Whole New World. Tapi disini gua ingin memberi tahu kalau ada lagu yang cukup emosyenel menurut gua, dan dinyanyikan dengan sangat bagus oleh Naomi Scott. Judulnya Speechless. Gua suka banget-banget-banget sama lagu ini karena suara Naomi ternyata sebagus itu. Gua pikir ini dubbing atau apa, ternyata itu suara aslinya. Takjub akutu. Untuk yang mau dengar lagunya bisa ditengok di sini ya! 

Ngomong-ngomong lagi tentang A Whole New World, jadi kemarin Zayn Malik dan Zhavia menyanyikan lagu ini dengan di remake sedemikian rupa. Tapi jujur saja gua lebih suka versi original, versi nya Gamaliel-Isyana, atau Naomi-Mena. Jangan dianeh-anehkan lah kalau lagu klasik seperti itu, malah kudengar suara Zhavia tidak terdengar seperti Jasmine. Moon maap.
 


#2 Scene Favorit
Ada banyak scene favorit gua di film ini. Biar gua sebutkan satu satu ya beb;
  • Party kedatangan pangeran Ali, nyanyi-nyanyi di sini sumpah asik banget,
  • Genie yang lagi mempernalkan diri di goa,
  • Harvest party dimana Aladdin harus PDKT sama Jasmine, dan mereka nari-nari asik di situ, seru banget !!
  • Kejar-kejaran waktu Jafar sudah berubah jadi penyihir paling hebat,
  • Momen dimana Aladdin jadi kikuk waktu ketemu Jasmine di kerajaan sebagai pangeran Ali,
  • Momen Dalia yang kegirangan karena diajak jalan sama Genie.
Ini lah yang membuat gua menyukai Aladdin, karena ada adventure nya. Bukan literally nyanyi-nyanyi doang. Serius ya, gua emosi waktu nonton Beauty and The Beast karena dia dikit-dikit nyanyi dan lagunya sangat klasikal sekali. 

#3 Humor
Jujur, gua ngakak dan tertawa di sepanjang film ini. Mulai dari awal kemunculan Aladdin sampai dengan ketika Sultan dikutuk jadi manusia biasa, yang seharusnya kita tegang tapi gua malah ketawa. Beberapa karena line script nya yang lucu, tapi kadang juga karena gua gatel pingin nyeletuk..
"Aanjay itu Aladdin kenapa senyumnya kekanan mulu dah, stroke ya?"
"Rambutnya Aladdin alay banget! Inget bang Ryan gak sih loh?" (ngomongin senior)
"HAHAHAHHA PAK HAJI !!!"
"HAHAHAHAHAHHA KEREN BANGET"
"HHAHAHAHAHA GELI BAT GUA".

Serius, kalian harus nonton sendiri daripada menerka-nerka ya kan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...