Halaman

Senin, 16 Juli 2018

HAUL : July Fully Mully

Kalau kalian sering baca dan mengerti tentang 'beauty' kalian pasti nggak akan asing dengan yang namanya haul alias memamerkan apa saja yang dibeli pada kesempatan yang ada. Nah, kali ini akhirnya aku bisa memberikan sebuah tulisan haul karena sekarang aku sudah punya uang sendiri dan bisa membeli makeup yang aku inginkan dengan bebas. buebas! HAHAHAHHA

Jadi, kemarin aku ada kesempatan buat ke Jakarta urusan dinas -halah padahal cuma ngelanjutin latsar season 2, untuk seminar tugas gitu gais kayak orang penting kan? Hehehe. Then aku extend sabtu-minggu untuk stay di Jakarta. Ketemu sama beberapa teman (padahal cuma sebiji Radia doang) daaan tujuan utama nya adalah menghabiskn uang. Bingung akutu kalau di Tanjungpinang ini harus menghabiskan uang untuk apa yakan. *TOLONG DISELEPET AJA SAYA*

Aku pergi ke Pondok Indah Mall lebih tepatnya ke Guardian. Jujur aja aku sudah menganggap guardian ini sebagai tempat yang paling lengkap di dunia per-beauty-an padahal aku yakin ada banyak tempat yang menjanjikan dan lebih murah di seantero indonesia, Mutiara Jogja contohnya. Aku menemukan banyak hal di guardian sama seperti yang aku harapkan. 

Kemudian besoknya aku pergi ke Central Park yang kata Radia adalah pusat perbelanjaan terbaik (dan termahal) di Jakarta Barat. Sebelumnya aku ada insiden salah masuk. Aku masuk ke bank sebelah pintu masuk Central Park. Untungnya bukan cuma aku yang salah masuk, ada nenek-nenek yang salah masuk jadi aku nggak begitu keki banget getoh. Padahal isin tenan. >__< Tebak aku kemana? SEPHORA! Dat fuckin luxury makeup store.



1. Maybelline Master Strobing Cream dan Maybelline Master Strobing Stick
Dua benda ini aslinya adalah sama gais. Sama-sama strobing, sama-sama dari maybelline dan merupakan produk highlighter dari maybelline. Semacam highlighter dengan subtle look gitu. Aku sebenarnya udah beli yang cream sejak di Jogja pulang lebarang kemarin di mutiara sekitar 119rb kalau nggak salah tapi waktu di guardian aku lihat kok harganya jadi 98rb ya? Kan aku naik darah. Sedangkan stick nya -lagi-lagi kalau nggak salah ya karena struknya udah aku buang tipe tidak bisa mengingat yang sudah lewat, 123rb. Enakan mana? Dua-duanya punya fungsi yang berbeda sih menurutku. Kalau untuk fungsi highlight nya sih yang cream lebih samar dan bisa dicampur ke foundie gitu jadi bisa glowing, kalau yang stick bagus banget untuk highlighter di build-up bisa membutakan juga kok. *kok malah review*

2. Make Over Cliquematte Lip Stylo - Hollywood
Aku awalnya nggak kepikiran mau beli ini, tapi karena waktu di bagian make over nya kebetulan aku lihat dan teringat dengan iklan di youtube tempo hari. Kubeli lah dan ternyata memang bagus dan unik banget ini packaging nya. Sangat classic dan tidak berisik. higenis juga menurutku karena ini tuh modelnya seperti bolpen jadi kalau mau manjangin harus di 'cetek cetek' dulu. gawd pardon my word ya. Harganya 99rb. Enak banget sih ini formulanya. SUKA.


3. Catrice Velvet Matte Lip Cream - 08 New York Spice
Catrice memang nggak pernah aku lewatkan kalau ke guardian. Meskipun aku pernah sakit hati karena eyeliner catrice yang aku beli baru waktu itu ternyata kering kek hati ini, tapi aku tetap mencoba untuk mampir dan melihat-lihat siapa tau ada yang butuh dan perlu. So, aku tertariklah dengan lipstick ini karena bisa dibilang formulanya enak, ringan, dan warnanya cantik. Shade no 08 ini mirip dengan Mizzu Velvet Matte dari warna dan formula tapi lebih tahan lama mizzu. hehe. Gatau sih kayaknya aku sedang hebring dengan warna-warna kayak gini. Harga 60rb.


4. Make Over Pencil Eyeliner - Black Jack
Ini adalah must have item kalau kamu adalah orang yang suka dengan makeup mata. Karena dari sejarahnya sih ini eyeliner pensil yang kalau udah set itu gak bakalan kemana-mana. Harusnya aku beli dari dulu sih. Sejauh ini aku udah punya empat produk yang sejenis dari make over; Nude Sleek, Black Jack, Brown Latte, dan Posh Purple. Semua dalam formula yang sama. Love it. Harga? 80rban.


5. Ardell Professional Magnetic Lashes
Alasan kenapa aku membeli ini adalah karena aku sudah jenuh dengan bulu mata palsu yang pake lem. Kadang tuh lemnya nggak lengket saking berminyaknya kulit ini. Dan ribet aja karena harus membeli bulu mata palsu berulang-ulang. Setelah lihat di instagram, aku memutuskan untuk beli dan whalla~ I think its the biggest flop in my life, gitu. Karena setelah nyampe hotel aku langsung nyobain dong, dan itu susah banget anjir lah aku ingin mengumpat. Jadi di hotel itu aku ngumpat, "Faakk, holly syuitttt" bukan karena lagi ngapa-ngapain gais, aku cuma sedang memasang bulu mata palsu. huhu. Katanya coba di pakein dulu maskara, I've done tapi tetep aja gak bisa gilak shiiit. Then katanya untuk mempermudah bisa dipotong jadi tiga bagian. Well belum nyoba sih tapi semoga berhasil. Karena kalau tidak.. aku bakalan gila karena ini harganya cukup mahal 250rb. fyuh.


6. Armando Caruso Beauty Blender dan Real Techniques Eye Brushes
Dua beauty tools yang aku beli karena sudah tidak punya beauty blender dan ingin sok-sok pro dengan membeli real techniques brush. Harganya 89rb dan 239rb (di sephora). Beauty blendernya bagus so fluffy and soft dibandingkan beauty blender murah 20rban ini jauh, jauh banget lebih bagus. Brushes nya? Ya gausah ditanya lah ya, ekhem.


Ngomong-ngomong waktu di Sephora aku kan memang sedang cari-cari foundation karena yang kemarin sudah aku buang, sudah lewat sangat kadaluwarsa. Then aku mencari gantinya. Kata kak Linda dia hype sama Clio. Di sana ada ada sih clio dan berbagai macam produk high end lainnya.. cuma harganya kok bikin tersedak. Rata-rata foundation harganya 750rban. Bagus sih. Tapi.. aku sepertinya masih waras untuk berpikir bahwa ada produk lain yang harganya lebih murah dengan kualitas yang hampir sama. Kecuali jika aku adalah MUA aku tidak akan berpikir dua kali untuk investasi di bidang base makeup. lanjut..

7. Flormar Mat Velvet Matifying Foundation
Aku beli ke konter flormar langsung karena memang ngelewatin dan sayang aja kalau nggak mampir. Ternyata produk-produk mereka sangat terjangkau loh. Emang bukan high-end. Tapi ada yang membuat aku agak sedikit jengkel dengan kulaitas packaging di sana. Entah karena apa ya, tapi antara tester dan produk anyar itu tidak dibedakan. Kalau kamu masyarakat awam pasti akan keliru membuka produk jualan instead of tester. Jadi packagingnya itu kurang meyakinkan gitu loh padahal di konter. Jadi packaging flormar ini.. bad bad bad. Gak ada kardusnya pulak. Harga 150rb.

8. Wet n Wild Glitter
Aku beli ini karena tidak sengaja. Karena apa? Kukira ini tuh eyeshadow gais kok warnanya bagus banget glitter nya gede-gede banget. Then pas ku swipe.. Lah ini mah kayak glitter yang beli di mamang-mamang cuma ini dipadatkan. the hell. aku lupa harganya yg jelas lebih mahal daripada glitter di mamang-mamang. Tapi bagus untuk art makeup kok. :) entah bakalan aku pake buat apaan.

9. Maybelline Hyper Impact  Liner
I bought this because I've tried the liquid type of this and I'm falling in love. Jadi tanpa ada keraguan sedikitpun, aku beli ini dan memang luwar biasa gais dari pagi jam 8-8 malam.. memang tidak hilang masih ada di mata guweh. Dan hasilnya matte. Maybelline tidak pernah mengecewakan kalau masalah makeup mata ya. gue sangat terpesona. harga sekitar 89rb. worth it dude. LOVE IT.


10. Catrice Eyeshadow Pallete
Aku beli ini karena ingin punya eyeshadow yang isinya matte semua lumayan kalau mau bikin smokey eye atau daily basic gitu. hehe. Warna eyeshadow ini semua natural dan kalem-kalem. Padahal aku lagi pingin beli eyeshadow yang warnanya gonjreng cethar gitu semacam yang dari inez atau Lt pro itu. Tapi di Mall segede itu I couldn't find them. Harga 99rb.

Itu dia semua haul yang aku beli wkwkw. BELI. hiks. yeah.
Bonus aku kemarin ketemu oppa.




1 komentar:

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...