Halaman

Minggu, 26 April 2015

[PHOTO CONCEPT] Bangtan Boys : In The Mood For Love pt. 2


In the mood for love.
Lo geli nggak sih mendengar kalimat itu? Kalau gue, jujur saja sebagai seorang wanita baik-baik, dan belum mengenal cinta.. merasa sedikit geli dan mengartikan kalimat itu bukan sekedar ungkapan, namun juga ajakan. Ajakan untuk bercinta. In the mood for love, itu lebih lebih lebih dari sekedar curahan hati seseorang yang sudah siap untuk menerima seseorang disampingnya, menemani hidupnya.

Mungkin penggambaran ‘in the mood for love’ versi gue ini terdengar harshly, tapi pasti bukan hanya gue yang berfikir begitu. Di review sebelumnya, gue masih bebas dan santai membahas comeback BTS super heboh ini. Tapi di part dua, gue ingin mengorek-orek lebih dalam lagi apa sih yang ingin Bangtan Boys tunjukkan ke kita, army.


Bangtan Boys kemungkinan besar akan merilis lagu dengan tema cinta begitu kental dengan kisah yang cocok dikalangan anak-anak remaja Korea. Sedangakan gue belum dan tidak sama sekali mengenal yang namanya dunia cinta, belum pernah berpacaran dan insyaallah istiqomah begitu terus sampai nanti menikah ya (iyakan saja readers aamiin) masih ikut-ikut menebak apa yang sebenarnya disembunyikan bhit sebagai kejutan untuk ARMY, untuk semua orang yang mengenal BTS.

Di photo concept ketiga ini kita bisa melihat BTS lebih dekat. Saking dekatnya sampai kita bisa tahu kira-kira bagaimana kepribadian asli semua member kalau diputus kekasih. Gue nggak nyangka kalau photo concept selanjutnya benar-benar bertolak belakang dengan dua photo concept yang lain. Dari yang awalnya outdoor menjadi indoor bahkan di kamar tidur, kamar mandi, dan balkon hotel. Semakin terasa sense ‘ingin dicintai dan mencintai’ nya, lah gue tetiba ngerasa serem gini. Malahan antara emosi putus asa habis diputusin kekasih dan haus akan kasih sayang berpadu dan jadi ambigu.

Kim Namjoon, you stop it
 Rapmon. Gue shock aja lihat foto rapmon begini. Berdasarkan film-film indonesia alay yang pernah gue (tidak sengaja) tonton, kalau orang habis diperkosa mereka bakalan membasahi diri di bawah shower sambil merintih-rintih, “Mama maakan aku~ aku kotor”, dan mirip banget sama adegan Rapmon di foto ini demi apa loh ya. Tapi ada satu lagi yang membuat  pikiran gue semakin ‘kotor’ karena harus melihat photo concept ini, adalah lagi-lagi ‘basah’ nya Rapmon yang menurut gue itu sexy sekali. Ugh.


Jungkook and Taehyung

Untuk Jeon Jungkook, gue tahu dia adalah golden maknae, jadi bisa dibilang foto nya adalah yang paling banyak diantara member-member yang lain. Dan karena memang Jungkook itu ‘golden’, jadi nggak heran juga sih kalau posisi Jin sebagai visual harus tergeser dengan Jungkook ataupun V yang lebih terang. Jin memang tampan, tapi dia hanya sekedar tampan tanpa nilai lebih. Apa sih yang bisa dibanggain dari wajah tampan dan cantik? Bertambah usia, ketampanan dan kecantikan nggak akan selamanya abadi, kan?




Foto Jungkook yang melongok ke luar jendela mengingatkan gue dengan photo book Bangtan Boys ketika di Thailand. Photo book yang sebenarnya nggak penting banget. Mau-maunya beli foto orang lagi berlibur sedangkan diri sendiri masih stuck di kamar tidur memandangi gambar mereka. Malang banget seratus delapan puluh derajat berbeda tapi masih aja ngefans, kan. Namanya juga orang Indonesia, tahu salah ya udah dibiarin aja yang penting hati senang.



Suga. Entah kenapa gue jadi khawatir dengan keadaan psikis Suga dibandingkan dengan member yang lain. Karena sejak awal kemunculan teaser-teaser dan photo concept, Suga lah yang terlihat paling emosional (Jimin juga sih). Entah dengan ekspresi wajah yang melas dan tak ingin berlama-lama di dunia, atau pun karena latar tempat yang dipilih Suga. Di teser ketiga ini Suga benar-benar memperlihatkan sisi “I Need You” nya. Betapa tanpa kamu hidupku hancur, makan pun tak mau, minum pun tak mau, hanya minum soju, wishky, rokok menjadi camilan sehari-hari, yang kumau hanya kamu dan pisang.

Pisang? gue jadi salah fokus gitu sama ranjang yang dipakai Suga. (ceritanya) Ranjang yang berantakan, saking nggak terawatnya, nggak sempat membersihkan karena teringat sama kekasih terus, jadi buang sampah juga di kasur nggak masalah. Asbak rokok, tapi gue sama sekali tidak menemukan rokok disana. Kalau mau eksyen jadi ‘bad man’ sekiranya di periksa dulu. Mungkin rokok kan ratingnya 18+ sedangkan MV mereka sepertinya 12. Harus disesuaikan, gitu.


Jujur saja, gue sedih melihat teaser Jimin. At least sebagai member yang tidak pernah mendapat peringkat pertama sebagai member yang good looking, Jimin sepertinya frustasi dan memutuskan untuk berdiam diri dibawah lampu tidur yang tidak menyala di siang hari. Apalagi Taehyung. Gue nggak habis pikir, apa esensinya ‘i need you’ dengan berendam di dalam bathtub masih mengenakan baju, dan dia menulis sesuatu yang sama sekali tidak berhubungan dengan I Need You. Dear Kim Taehyung, cobalah untuk bersikap normal.



Mungkin itu saja yang bisa gue tuliskan. Memang tidak sebanyak yang kalian harapkan (mungkin), jadi tetap nikmati comeback BANGTAN~ YEAY




1 komentar:

  1. aku baru lihat nih, keren banget sumpah artikelnya. tapi maaf aku rada kesel & sedih pas baca "tentang jin" maaf nih dia emang visual, ganteng tapi dia gak hanya ganteng kok dia juga bisa dance bisa nyanyi suarnya bagus. coba denger deh lagu cover an dia hehe, maaf aku komen begini aku sedih aja gitu bacanya apalagi pas "tanpa nilai lebih" sekali lagi maaf ya.

    BalasHapus

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...