Halaman

Senin, 07 Juli 2014

MAKE UP TRIAL~ F(x) Red Light teaser [LUNA]


Annyeonghaseyo~
Gue ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan kalian di Blog gue yang sepertinya sudah terlalu lama dijadikan sarang laba-laba. Yeah, karena semakin banyak draft post yang membusuk karena terlalu lama menjadi penghuni di folder ‘draft’. Mohon maaf sekali. Yeah,

sekali lagi mohon maaf.

Gue ingin sekali menuangkan ide-ide dan harapan dalam sebuah tulisan, okelah. Yang pastinya juga harus dibarengi dengan kerja nyata. Bukan hanya tulisan saja. Ekhm, gue pernah cerita kan, kalau salah satu kesenangan gue atau hobi gue adalah berdandan. Tapi disini bukan berarti gue kemana-mana harus dandan, enggak. Gue bukan cewek genit seperti itu. Gue lugu, polos, seperti anak SD yang barusaja masuk SMP /eh enggak ding.

Gue lebih yang suka bereksperimen dengan alat make up. Bukan yang neka-neko juga sih. Karena, gue suka kagum terus menganga lebar kalau lihat beauty blogger yang sekarang semakin banyak mereview kosmetik, skin care, dan cara make up agar terlihat ini-itu, gue suka iri. Dan pada dasarnya mungkin gue sudah punya bakat gitu jadi pingin banget coba mengerjakan atau mengikuti jejak mereka. Walaupun sebenanya gue nggak ingin menjadi salah satu dari murid tata boga atau klub kecantikan.

Rasanya, kalau lihat beauty blogger, gue pingin ikut nimbrung aja. Hehe, mungkin sudah passion apa gimana. Yeah, karena gue masih duduk di bangku kelas 2 SMA, jadi nggak banyak juga yang bisa gue lakukan seperti mereka. Mereka kebanyakan sudah bekerja atau magang, sedangkan gue.. masih kecil. Dan belum bisa konsisten untuk menulis hal-hal berbau beauty dan mengingat blog ini berisi –benar benar- seperti gue apa adanya. ~kkk


One thing, gue suka sama agashi-agashi Korea yang kalau dandan bisa glowing banget deuuhh~ bahkan cowok Korea juga bisa dandan euy. Atau yang sering kita sebut ulzzang. Ngomong-ngomong kiblat make up gue bukan seperti ulzzang yang bedaknya tebal sekali dan memerlukan beragam bedak, mulai dari bedak cair, bedak tabur sampai bedak gosok /eh nggak ada/. Engggak. Kiblat make up gue bukan seperti itu, tapi karena memang gue belum punya arahan mode sih HAHAHAHHAHAHAH. Bertele-tele.

TAPI~~ mata adalah hal yang paling gue perhatikan ketika berdandan. Tanpa lipstick, tanpa bedak tebal tapi hanya sapuan eyeliner dan celak, it’s okay. Atau mungkin karena gue sejak taman kanak-kanak sduah dikenalkan pada celak (atau yang sering dibilang kajal) sama Mama? Possibly~~ gue suka dandan yang sederhana saja.

Menurut gue, dan bagi gue, make up is an art. Yeah. Make up atau dandan bukan sebuah keharusan atau kewajiban. Kalau gue lebih memandangnya sebagai nilai seni aja. Seni bagaimana mengubah wajah yang tadinya biasa aja, menjadi luar biasa bahkan sampai tidak dikenali lagi. Maksudnya membuat orang-orang heran gitu, “Hah kok bisa? Ini beneran lo?”.

Gue lebih bangga kalau orang bilang, “Ini lo make up sendiri Sal? Wah, keren banger lo belajar dimana? Belajar sendiri? Kok bisa? Daebak!” daripada dipuji cantik atau sebagainya. Gue ingin orang tahu, gue itu punya bakat dibidang tata rias gini HAHAHAHAHAHAHAHA sumpah minta banget gue dipuji #lupakan

Yeah, make up gue kali ini terinspirasi dari comeback nya f(x). Salah satu girl grup dari SM Entertainment yang ternyata comeback dengan tema yang nggak pernah kita duga sebelumnya. Kalau F(x) selalu terlihat cute, funky, energic, sekarang mereka terlihat sexy dengan cara mereka sendiri. Girl grup lainnya akan terlihat sexy kalau mereka menggunakan miniskirt, kemben (mohon maaf gue nggak ngerti bahasa inggrisnya kemben apaan), tanktop (bener nggak nih tulisanny begini), dan baju baju sexy lainnya. Tapi F(x), mereka punya pesona sexy yang terlihat bukan karena sexy, tapi... ahh kalian bisa lihat sendiri dari foto ini~~~

Luna looks so beautiful with blue dye hair

Flips your hair

Agak silly sih sebenernya karena tema make up gue mengaku terinspirasi, tapi nggak mirip-mirip juga. *tertawa kalem*. Pertama, karena memang gue nggak menginginkan tampak sexy. Of course, karena gue memakai jilbab jadi nggak baik kalau gue terlihat sexy nanti apa kata Papa-Mama? Apa kata temen-temen gue? Apa kata adek gue? Apa kata dunia? Apa kata Obama?? /Paman Obama, apa katamu buatku??!/

Jadi, gue fokus pada wajah saja. Semaksimal mungkin terlihat mirip dengan mbak Luna dan mbak Victoria. *batuk kalem*. Sejak dua hari yang lalu (tepatnya sebelum gue bermain-main dengan bedak) gue sudah memikirkan warna apa yang akan gue gunakan untuk ‘karya’ gue kali ini. Dan biru, menjadi salah satu nominasinya. HAHAHAHA. (silahkan dilihat)

actually, it's not same at the first sight but can you just say 'yes'? hhe

Maaf, gue nggak akan menunjukkan step by step dalam tata rias ini, karena gue memang nggak niat dari awal. Lagipula ini juga rahasia, gue nggak mau membagi rahasia. *tertawa iblis.mp3*. Lagian, caranya ribet banget dah. Kapan-kapan kalau ada waktu dan kesempatan dan hati yang lapang gue akan mencoba menjadi beauty blogger disatu postingan.

before and after looks so different. ok
Setelah hasilnya jadi, gue juga nggak nyangka kalau gue akan secantik itu. *nyengir kuda lima senti*. Bukannya gue sombong tapi, karena gue sendiri yang begitu lihat berkomentar dalam hati, “Ini beneran gue? Kok.. gue keren banget.. kok.. apa gue buka salon aja ya.. apa gue mencalonkan diri jadi model di majalah High Cut.. apa gue gabung agensi modelnya Ifan Gunawan.. apa gue jadi boneka barbie aja.. apa gue harus jadi ulzzang?????? HAA?!”. Kurang lebih begitu. Tapi gue kembali kalem. Itu hanya riasan.



Semua orang bisa menjadi cantik dan berbeda ketika mereka berada ditangan orang yang berpengalaman. Gue misalnya, gue berada ditangan gue sendiri (ceritanya promosi dengan model saya sendiri) kemudian bisa berubah sedemikian rupa, agaknya gue bangga. Ternyata, kekuatan dan daya kreasi gue luar biasa chetaaaar. *chetar syahrini muncrat.mp3*. Oke. Jangan sombong.

Sebelum gue posting di blog, tadinya gue sengaja meng-upload dan menjadikan foto ini sebagai photo profil. Tujuannya, gue ingin tahu seperti apa reaksi temen-temen yang nggak sengaja lihat atau mungkin terpaksa lihat. Gue akan menilai apakah foto ini layak dijadikan sebuah post di blog gue atau tidak. Dan ternyata~ responnya lumayan menyenangkan. Hem, meskipun ada yang bilang, “Wow, mother of satains!” gue agak kaget terus ngaca gitu kan apa gue terlihat seperti setan dan ternyata dari dulu memang iya. /nggak deng, bercanda/.




Guys, but don’t be cheated. Semua kesempurnaan itu hanya ada pada Allah. *berdehem bijaksana*. Jangan menilai seseorang dari luarnya saja. Contohnya ini, simpel sekali bukan? Hanya dengan sentuhan make up, orang yang tampak biasa saja bahkan mungkin buruk sekali bisa tertutupi sehingga terlihat cantik, mempesona, luchu (lucu yang tidak biasa), dan putih seperti porselen. Yeah, gue hanya ingin menunjukkan, bahwasannya tidak ada yang tidak bisa dirubah dan jangan tertipu hanya dengan polesan diwajah.

Cantik yang sejati adalah cantik yang berasal dari hatinya, guys. Inner beauty more important than you are beauty but had a bad attitude. Meskipun begitu, bukan berarti kita sebagai perempuan nggak tahu sama sekali pakai lipstick. Atau.. memakai eyeliner untuk pensil alis. *ceritanya curhat*. Carilah kecantikanmu girls~~~ #efekanginbadai #kitaromusicplay

Oiya, ada kabar gembira nih, sekarang.. kulit manggis ada ekstraknya. *tersenyum manis ala member JKT48*. Oke, baiklah kalau begitu. Sampai jumpa dilain kesempatan. Semoga gue masih sempat dan bisa mampir di blog ini.




Good LUCK~ *pyongpyongpyong*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...