Halaman

Selasa, 31 Desember 2013

Welcome to 2014 Make it happen!!



Assalamualaikum dan annyeong haseyo, teman-teman yang sedang berbahagia. Sangat tidak terasa tahun 2013 akan segera berlalu, berganti menjadi tahun 2014 yang –mungkin- sangat dinantikan. Ada banyak orang yang merayakan pergantian tahun dengan suka cita, ada pula yang masih ingin berlama-lama dengan tahun yang singkat ini. Tahun yang menurut gue, kurang produktif. Lebih banyak mager daripada menghasilkan sesuatu yang berguna.

Jadi, dipostingan kali ini gue akan flasback hal-hal penting apa saja yang telah terjadi di tahun 2013. To the point aja ya, gue sedang malas untuk bertele-tele apalah berbasa-basi.

1# Tahun ini adalah pertama kalinya, gue seorang Salma Luthfiana Aqila yang sangat awkward masuk Sekolah Menengah Atas Negeri Yogyakarta. Dari yang awalnya sembilan tahun sekolah di kawasan yang sangat tertib dengan aturan beragama, sekarang harus berbaur *dipaksa membaur* dengan orang-orang dari berbagai macam kalangan yang lebih luas lagi. Latar belakang yang sangat kontras.
 
2# Wisuda. Lulus dari SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. Dengan nilai yang lumayan memuaskan, yang sangat tidak pernah gue bayangkan, karena gue tidak pernah berfikir akan mendapat nilai se-lumayan itu. Dan tentunya setelah gue lulus, gue juga berpisah dengan teman-teman, sahabat-sahabat dan semua kenangan yang ada di sana. Yang sebenarnya, lebih banyak kenangan buruk daripada kenangan yang menyenangkan.
 
3# Pindah rumah. Ini juga salah satu hal yang berarti bagi gue. Karena bagi gue, pindah rumah adalah pindah segalanya. Gue berpisah dengan semua teman-teman rumah yang kira-kira sudah saling mengisi selama kurang lebih 10 tahun. Pindah berari juga memulai semuanya dari awal. Mulai menata hati, karena apa yang biasanya ada di rumah, tidak akan bisa dijumpai lagi di tempat yang baru. Semuanya akan berubah, dan memang pada akhirnya berubah. Berbeda.
 
4# Kehilangan kamar. Bagi gue, kamar adalah tempat dimana gue bisa menyuarakan semua perasaan yang tidak pernah gue ungkapkan pada khalayak. Ruang yang sangat nyaman meskipun berantakan. Ruang dimana gue bebas mengatur benda-benda kesayangan. Lokasi yang sangat strategis apabila gue ingin menangis, bahkan marah sekalipun. Tempat yang tidak ada seorangpun bisa menggangu bila malam datang. (SUMPAH KENAPA GUE JADI LABIL). Surga dari segala ekspresi. My soulmate. Bagian dari jiwa gue.
 
5# Sering sakit. Entah kenapa guys, tahun 2013 ini gue sering mual, sakit kepala, meriang, dan sesak nafas. Haha, jadi jarang masuk sekolah. Kesannya, jadi kayak gue cewek berbadan besar yang penyakitan.
 
6# EXO comeback. Ini bukan hal penting banget sih. Tapi ya tetep penting. Karena gue seorang fangirl yang setia aheeey!! Di tahun 2013 ini EXO comeback tiga kali sih, itu yang spesial. Ya setelah satu tahun tanpa APA APA lalu EXO kembali dengan Wolf (full album), Growl (repackage Wolf), dan dibulan Desember ini mini album menyambut natal dan winter Miracle in December. Dan lagu melow favorit gue saat ini adalah Miracle in December, sekarang gue sedang mendengarkan ini.
 
7# Menjadi salah satu anggota Brata. Brata itu apa? Brata itu nama majalah pelajar di sekolah gue. Cukup menyenangkan sih, karena gue sama sekali belum mengikuti organisasi apapun. Walaupun Brata bukan organisasi, tapi lebih kepada ‘penyaji berita sekolah’ tapi gue cukup bahagia karena setidaknya gue sudah berpartisipasi sesuatu dengan kemampuan gue. Dan semoga aja, gue bisa lebih berkembang.
 
8# Tari Bali. Akhirnya gue kembali pada hidup hobi yang selama ini terabaikan. Gue kembali menari setelah empat tahun hiatus. I’LL BE BACK!!
 
9# Smartphone. Ini juga sebenarnya sangat tidak penting, tapi menjadi penting ketika gue yang bercerita, rite? Yap! Smartphone yang sebenernya gue inginkan sejak masih SMP, tapi baru kesampaian beli dengan hasil jerih payah sendiri tahun ini. Membantu banget lah dalam pelajaran atau melakukan sesuatu yang memang berhubungan dengan internet dan ponsel. YEIIPPi!
 
10# Buku tahunan. Berkali-kali gue menyingung hal ini, tapi kayaknya pihak panitia memang tidak mau diganggu oleh suara-suara brisik seperti gue. Bayangkan saja guys, udah satu semester gue jadi anak SMA tapi buku tahunan SMP sama sekali belum kelihatan bentuknya. Sialan. Emang. Bener. Emak aja kesel. Gue juga kesel.
 
11# Surgery.

Itu beberapa hal yang susah dilupakan. Tapi tahun 2014, ada juga harapan harapan yang ingin gue capai..

1# Nilai Akademik meningkat. 2# Sehat selalu. 3# ANTI AWKWARD MOMENT. 4# Memiliki berat badan ideal. 5# Menakhlukkan Sosiologi, Geografi, Matematika, Fisika, dan Kimia. 6# Akrab dengan teman-teman kelas. 7# Semakin dekat dengan Tuhan. 8# Kembali memompa hafalan Al-Qur’an. 9# NAIK GUNUNG!!!! 10# Punya kamar sendiri, lagi. 11# Menerbitkan buku. 12# Diterima dengan tenang di jurusan yang akan gue pilih nanti. Dimanapun gue ditempatkan akan gue terima dengan lapang dada.
 13# Istiqomah berdakwah dijalan Allah. 14# Dicintai oleh orang-orang yang benar- benar mencintaiku. Apa adanya. Seperti ini.

Karena tahun depan adalah tahun 2014, jadi harapannya empat belas dulu aja ya. Enggak apa-apa sedikit, yang penting berkah dan terlaksana dengan baik. Kenapa terlaksana? Bukannya terkabul? Ya karena ini keinginan, bukan doa atau harapan. Jadi bukan hanya terkabul, kan gue juga usahaaahahahaha


Tetap tersenyum dan berusaha, guys. Karena tidak akan berarti apa-apa pergantian tahun ini tanpa usaha dan kemauan yang keras dari si empunya. :^^ maaf ya kalau postingan kali ini sudah agak sopan dan tidak ceplas-ceplos. Hhhehehe. See ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...