Halaman

Senin, 19 Agustus 2019

Creepy Story 2

Kemarin gua baru saja mengalami hal yang sedikit creepy. Mungkin karena gua sedang di rumah sendirian bersama Kynos yang sedikit-sedikit mengeong karena sedang dalam masa birahi, jadi gua tidak tenang secara psikologis. Kemana housemate ku? Dia sedang cimimiw ke Semarang sambil njagong ke nikahan senior.

Jadi, pemilik rumah sewaan kami itu adalah sepasang suami istri. Istri nya galak dan sangat perhitungan, bahkan mungkin bisa dikategorikan sebagai dzolim. Dan bapak (suaminya) sekilas sih terlihat baik dan mengayomi tapi ternyata di balik itu dia memiliki hobi yang menakutkan. Awalnya gua diberi tahu oleh ex-penghuni rumah depan kami. Panggil saja dia Kak Meri. Kami tiba-tiba dekat karena sama-sama menyukai kucing dan Kynos juga pernah nginap di rumah nya sekali.

Suatu sore kak Meri bilang, "Dek, gimana udah dapat kontrakan baru?" 

"Belum kak."

"Atau kalian masih mau lanjut di sini?"

"Iya kak, mungkin lanjut sebulan dulu baru nanti sambil cari-cari." Padahal besoknya gua langsung menyerbu grup facebook.

"Oh~ aku cuma mau bilang, tapi kamu jangan bilang ke siapa-siapa ya kalau tau nya dari aku."

"Kenapa tuh kak?"

"Kalian kayaknya bakal ditawari Ibu buat pindah ke rumah yang ini." Sambil menunjuk rumah paling besar di tempat itu. "Tapi jangan mau karena aku udah berkali-kali mergokin Bapak ngintipin orang mandi."

Gua kaget. "Hah yang bener kak?!"

"Iya beneran! Aku lihat sendiri, kalau Bapak pagi-pagi dan sore-sore datang buat nyalain air, dia pasti nginjen (ngintip sebentar) ke dalam sana. Mbuh dekne ngintip apaan. Jangan mau lah kalau kalian ditawari."

Sejak saat itu gua dan Tata jadi was-was kalau ada Bapak. Lagi pula, sebelum gua tahu kalau dia adalah pemilik rumah, gua sudah curiga dari garis wajahnya agak sedikit berbeda. Lalu tibalah saatnya ketika Tata -yang kamarnya dekat dengan jendela luar, melihat Bapak sedang mengintip. Tapi karena panik, tidak sempat mencari bukti. Kami hanya bisa bergumam.. jancuk

Tadi malam sepulang dari belanja di swalayan membeli sayur, mencari buah, dan membeli makan untuk Kynos gua datang dengan mengendap-endap. Karena gua yakin kalau Kynos ada di belakang pintu sedang menantikan kesempatan untuk pintu dibuka dan dia akan pergi ke luar. Setelah memarkir motor, gua mengangkat jemuran terlebih dahulu. Tapi gua mengintip-intip ke arah jendela karena ya was-was itu tadi.

Iseng-ly, gua menengok ke atas rumah paling besar yang di atas nya ada tandon air. Di sebelah tandon gua melihat bayangan hitam. Astaghfirullah apaan tuh, karena perasaan gua nggak enak. Rasanya 'sesuatu' itu sedang berdiri dan melihat ke arah gua. Gua lihatin balik lah! Gua mendongak agak lama, mungkin sekitar 10 detik, bayangan itu sedikit bergerak tapi gua kurang yakin karena tersamar dengan gelapnya langit.

Tiba-tiba senter menyorot dari atas. Anjir si Bapak. "Baru pulang dek?" Katanya basa-basi.

"Iya pak, hehe." ketawa seadanya. 

Kemudian Bapak cepat-cepat turun dan bicara sendiri, "Tadi nunggu nyalain air. Temen nya tidur?"

"Iya." gua jawab. Karena was-was juga kan kalau dijawab sedang sendiri, ya memang gua nggak sendiri kok kan ada Kynos. 

Kemudian Bapak naik lagi dan gua masuk rumah. Tapi gua terus memerhatikan gerak-geriknya dari balik jendela dengan hape di tangan, siapa tahu malam ini orang ini berniat melakukan hal bejat lagi. Tapi untungnya ada suara motor dan orang baru datang, turun lah Bapak cepat-cepat tanpa sempat mengintip. Mungkin.

Hal yang membuat gua agak ngeri adalah.. ketika gua melihat ke atas dan mengamati sekitar 10 detik itu, berarti gua pandang-pandangan sama dia. Mungkin dia pikir gua nggak bakal sadar kalau ada orang. Jadi dia berusaha diam dan menunggu sampai gua mengalihkan pandangan. Sayang, gua senekat itu dan sepenasaran itu.

So, sudah berapa lama dia berdiri dan mengamati gua dari atas sana? Merinding gak sih kalau lo diamati oleh orang yang diketahui memiliki hobi aneh dan nyeleneh? Dan kebetulan waktu itu.. rumah besar yang selalu diintip sama Bapak memang penghuninya sedang mandi. Terdengar suara gebyar-gebyur. Wah gila sih, pas banget timing nya..

-tamat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH THANKS AND GOMAWO

Diagnosa yang terlalu dini, Alzeimer?

Hi guys~ Selamat datang kembali ke blog amatir ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu kalian untuk bergabung dengan gue disini, menuli...